Awalnya Pesimis, Setelah Coba Jadi Nagih Pengen Main Gokart Lagi!

Lamik meng-overtake dari jalur luar tikungan

Yaa begitulah pengalaman Lamik yang ingin dishare kepada sobat, awalnya tuh sinis banget ketika mendengar kata main gokart, yang pertama kali terlintas adalah kata mahal tentang gokart. Cuma main 10 menit terus bayar 125.000 Rupiah, apa puas cuma main 10 menit? Tapi, setelah cobain.. Justru rasa puas yang didapat.. Lamik ngiklan? Gak sob.. Jadi begini ceritanya..

Bulan lalu (lagi-lagi edisi telat posting) Lamik dapat ajakan dari Keprimotoblog tuk dapat menghadiri undangan dari Marina Cicuit Batam, bukan hanya kita aja tapi, blogger-blogger traveling ternama di Kepri juga diundang. Sesampai disana kita bertemu, berkenalan, mengobrol, bla..bla..bla.. dan lainnya.. duhh gimana ya jelasinnya? Hahayy

(dari kiri) Om Arthur dan Om Doz

Lanjut aja yaa.. Sebelum kita mencoba gokart, Om Arthur dan Om Doz memberi kata sambutan dengan pengenalan lebih jauh tentang sejarah, tujuan, prestasi, fasilitas dan harga sewa sirkuit maupun gokart. Siapa itu Om Arthur dan Om Doz? Pengen kenal lebih jauh tentang Sirkuit Marina? Baca sampai habis yaa.. 

Keprimotoblog foto bareng Om Arthur

Foto bareng Blogger Kepri

Sambil menikmati hidangan yang disediakan, Om Arthur dan Om Doz juga memberi coaching sebelum kita main gokart. Tanya jawab pun terus mengalir deras, yaa mirip press conference gitu dehh..Setelah itu baru dehh kita gass..!!

Tes pedal gas, rem dan setir

SADIS.. Mas Hermawan pake gokart nomor 1

Eeiittss..antri sob.. Kebetulan Lamik dan Mas Hermawan jadi turun bersama,di grup kedua. Disinilah awal mula keseruannya, tuhh admint mivecblog.com ngajakin balapan. Duhh sempat ciut nyali karena ini kali pertama main gokart (dasar blogger ndeso), tapi naluri malah tertantang. Udahh dehh.. jadiian aja. Sebelumnya Om Arthur berpesan, bila out of track atau ingin menyudahi race, silahkan angkat tangan ke atas. Biar petugas atau marshall yang membantu. Biasanya pemula itu bermain di kisaran 5 sampai 10 lap, waktu untuk satu putaran biasanya di kisaran 1 menit. Terus lagi beliau bilang main gokart itu menguras energi. Jujur aja Lamik gak percaya, masa diatas setir dan duduk nyantai bikin cepat capek? Huuhhh..!!

Duduk diatas gokart dengan kaki kiri menginjak rem dan kanan untuk gas sudah familiar buat Lamik, karena naik mobil matic pun seperti itu. Gak pakai kaki kanan aja yang mengoperasikan rem dan gas. Waktu mau putar setir, owalah gak pake power steering.! Haha lagi-lagi Lamik makin merasa ndeso.!!

Selepas start langsung aja tancap gas dan hasilnya keteteran di belakang mas hermawan, jaauuuhhhh.. wkwk.. Namun, disitulah serunya.. Yang Lamik tau hanya gas sedalam mungkin dan mengerem sejadinya begitu mau masuk tikungan saat mas hermawan sudah didepan, alhasil hampir nabrak..! Tapi selama 2 lap Lamik bisa belajar gaya mas hermawan, dimana tikungan menggunakan rem, dan dimana tikungan dia hanya melepas gas..

Putaran ketiga keseruan dari gokart mulai terasa, hanya melepas gas saat ditikungan tajam itu membuat ban belakang sliding sejadinya. Gaya tekanan ke tanah pun jadi semakin besar, membuat kita merasan getaran gokart dan suara gesekan body gokart ke aspal makin membuat jantungan. Ditambah lagi saat racing line terbuka dan kita mencoba masuk dari dalam namun lawan kembali menutup, rem sejadinya sambil memutar setir memang membuat kita terelakkan dari tabrakan namun, kembali membuat kita ketinggalan.. Duhh.. kesal, marah, seru yang akhirnya bikin makin semangat untuk mengejar.

Last corner panjang sebelum putaran 3 gas sejadinya hingga ban belakang terus berdecit, membuahkan hasil di trek lurus.. Tikungan pertama ke kiri pada lap 3, Lamik menusuk dari kiri terlebih dahulu baru mengerem kuat menutup jalur dalam. Karena Lamik lihat di sisi luar, tepat di depan mas hermawan ada blogger perempuan yang memacu gokartnya dengan pelan.. dan mas hermawan pun gak bisa memacu gokartnya dari luar racing line karena tertutup driver perempuan..!! wkwk.. Bye bye mas hermawan..

Selesai putaran ke 4 Lamik putuskan untuk masuk pit.. Karena mas hermawan sudah dikalahkan, hahayy saking penasarannya, mas hermawan pengen tanding ulang.. Emm.. nanti kapan-kapan kita akan balapan bersama semua anggota Keprimotoblog. Betul kata Om Arthur, gokart menguras tenaga, jantung masih berdegak kencang.. Walau cuma 4 lap, namun cukup menguras otak dan tenaga.

Yeaahh.. podium 3

Admin Mivecblog

Admin Batam-Otomania

Admin Batam-Motovlog

Pokoknya, sobat bikers yang suka kecepatan mesti coba main gokart. Sobat bikers yang sama seperti Lamik, masih suka ngebut tapi gak mau lagi dijalanan, suka yang safety, main gokart bisa jadi pilihan menarik untuk di coba. Untuk sobat yang berdomisili di Batam sekitarnya, harus coba main ke Marina Circuit. Dibawah ini penjelasan lebih mendetail tentang Marina Circuit Batam.

MENGENAL LEBIH JAUH MARINA CIRCUIT BATAM

Pimpinan : Doz Kartikomas

Manager Marketing/Operasional : Arthur Patinaja

Owner : Oke Junjunan, Jeffry Ibrahin

Berdirinya Marina Circuit Batam pada tanggal 6 Februari 2016, grand opening dibuka oleh Bapak Suryo dengan dihadiri tamu undangan. Dibukanya Marina Circuit ini atas gagasan Oke Junjunan dan Jeffry Ibrahim sebagai penyalur hobi dan memberikan sarana bagi pencinta olahraga khususnya otomotif sebagai kegiatan positif bagi generasi muda.

Konsep dibukanya Marina Circuit adalah sebagai sarana hiburan umum bagi masyarakat Kepulauan Riau, juga sebagai wadah penyaluran hobi, Mmencari bibit muda berbakat, dan membantu pemerintah khususnya pariwisata Kepri sebagai destinasi wisata para turis.

Setelah beroperasi Marina Circuit telah menggelar berbagai event dan sebagai pihak penyelenggaranya, adapun berbagai event yang berhasil digelar diantaranya sebagai berikut :

  1. Night Fun Race Gokart Antar Komunitas Roda 4
  2. Fun Race Gokart Kategori Umum
  3. Bukber Fun Race Umum (khusus bulan Puasa)
  4. Open Kepri Road Race Supporting Event Gokart Racing Challenge
  5. Time Attack Fun Race Roda 4
  6. Family Fun Race Gokart Racing

FASILITAS MARINA CIRCUIT

  • 12 Unit Gokart Rental
  • Transponder Terpasang Tiap Gokart Rental dan TV Monitor (untuk mengetahui best time, kecepatan gokart dan jumlah lap, lalu hasil race akan di print out untuk dibagikan kepada peserta yang sudah selesai race)
  • 4 Unit Gokart Racing
  • Jacket dan Helmet
  • Lobby Kapasitas 200 Pax.
  • Cafe.
  • Pit Shop (spare part, baju racing, kaos dll).
  • Toilet Pria & Wanita
  • Tribun Penonton
  • Mushola (on progress)
  • Workshop & Storage

HARGA SEWA 

GOKART RENTAL

  • Weekday (Senin-Kamis) RP. 125.000/10 menit.
  • Weekend (Jum’at-Minggu/hari libur Nasional) RP. 175.000/10 menit.

GOKART RACING RP. 500.000/10 menit.

SEWA CIRCUIT KENDARAAN RODA 2

  • 100CC – 150CC RP. 100,000/ 3 jam.
  • 250CC RP. 150,000/ 3 jam.

SEWA CIRCUIT KENDARAAN RODA 4 RP. 200,000/ 3JAM.

SEWA CIRCUIT UNTUK UMUM (kontrak)

  • Weekday : RP. 8,000,000.
  • Weekend : RP. 10,000,000.

HARGA PROMO

  • Pelajar dan Mahasiswa : RP.100.000/10 menit (membawa kartu pelajar/mahasiswa).
  • Happy Hour Weekday : 80,000/10 menit (pukul 17:00).
  • Happy Hour Weekend : RP. 100,000/ 10 menit.

Marina Circuit Batam sudah memiliki Club yang sudah terdaftar dalam Ikatan Motor Indonesia (IMI) yaitu Batam Speedy Club yang beranggotakan sebanyak 15 orang. Yang iingin memberikan pembinaan bagi anak-anak usia dini 8 hingga 11 tahun.

DATA PRESTASI

Marina Circuit Batam memiliki Jeffry Ibrahim sebagai seorang atlet yang telah mengharumkan Indonesia di ajang Kejuaraan Asia, Asean juga Nasional, yang sampai saat ini masih terus berlatih di Circuit Marina. Dalam event Go Batam, Batam Speedy Club ingin dapat memberikan yang terbaik dengan hasil maksimal.

Untuk info lebih lengkap, sobat bisa menghubungi om Arthur Pattinaja : Hp 081270763963 atau whatsapp 081275450378

Salah satu keseruan gokart, 4 driver masuk tikungan

See you 🙂

8 Balasan untuk “Awalnya Pesimis, Setelah Coba Jadi Nagih Pengen Main Gokart Lagi!”

Tinggalkan Balasan