B3F, Next Matic Bongsor Dari Yamaha Yang Siap Dilepas

Yamaha Indonesia sepertinya sangat serius bermain di segmen scooter matic bongsor kelas 150cc, yang mana NMax dan Aerox 155 VVA sukses memikat hati bikers disini. Apa karena itu Yamaha ingin kembali mencicipi manisnya kue pasar matic bongsor 150? Atau sebagai pertahanan berlapis ala Yamaha andai nanti muncul produk lokal dari kompetitor?

Dulu pernah muncul spekulasi Tricity untuk menemani NMax, walau akhirnya muncul Aerox. Mungkin motor dengan roda depan yang berjumlah dua, masih menjadi barang aneh disini. Ini mungkin yaaa… Dan sekarang blogger papan atas, iwanbanaran.com mengendus adanya pergerakan dari kode B3F.

B3F menurut bocorannya menggunakan onderdil yang common part dengan NMax. Selain itu, ukuran lingkar ban juga 13 inchi. Lek IWB juga kembali menambahkan kalau B3F sudah memasuki tahap trial dan waktu rilisnya sangat unpredictable. Namun project yang satu ini berbeda dengan yang sebelumnya. Kita jangan berharap akan ada bocoran atau beredarnya foto spyshot yang akan tertangkap sedang di tes jalan. Yang satu ini ditutup rapat. Seperti kulkas aja ya yang ditutup rapat, mungkin kalau gak rapat, nanti gak dingin.. hahayy

Yuukkk tarik benang merahnya :

JELAS SCOOTER BONGSOR. Bukan hanya ukuran ban, adanya i indikasi common part menjadi alasan kuat ini adalah matic bongsor.

SIAP UNTUK DILEPAS. Sudah masuk tahap trial dan sulitnya untuk mendapatkan hasil foto saat di tes jalan. Ini kode keras kalau sebenarnya unit ter memang sudah jadi, wajar kalau diduga ini adalah Majesty atau Di Amerika dinamakan SMax, bisa juga ini Yamaha Force.

MAJESTY / FORCE LEBIH DULU DIJUAL. Di beberapa negara luar negeri, Yamaha Majesty dan Force telah lebih dulu mengaspal. Yamaha Indonesia tinggal sedikit melakukan penyesuaian dengan pasar disini.

LINE UP BUKAN FLAGSHIP. Lebih realistis dimana saat ini Yamaha sedang menikmati sendiri kue matic bongsor produksi lokal, karena kompetitor masih membanderol dengan harga tinggi karena import. Walau nantinya tetap bongsor namun, baik Aerox maupun NMax merupakan motor dengan dek jendul, alias tidak rata. Jadi, tidak ada lagi alasan sobat untuk tidak menikmati matic bongsor Yamaha karena dek jenong. Kini Yamaha juga ada matic 150cc dengan dek rata, lebih bersahabat bagi kaum perempuan khusunya namun, tetap memberikan kesan eksklusif. Jadi makin lengkaplah varian untuk bikers yang ingin memilih sesuai dengan gaya dan kebutuhan.

JANGAN DITUNGGU. Kapan rilisnya ini B3F sangat misteri, mungkin ada yang ditunggu Yamaha. Jadi jangan kita yang menunggu ini motor, karena Lamik yakin ini motor tinggal ketok palu buat dilepas dan waktunya adalah……. menunggu apa yang di tunggu Yamaha, apa yang ditunggu Yamaha? Mungkin survey pasar.. bisa jadi dilepas atau bisa juga gak jadi dijual, hanya Yamaha yang bisa jawab.

​Kalau menurut Lamik, bukan pasti jadi dijual tapi, harusnya pantas masuk pasar Indonesia.. hehe

See you 🙂

Tinggalkan Balasan