Bakti Sosial, Buka Puasa Sekaligus Nonton MotoGP Bersama Yamaha dan R15 Club Indonesia Chapter Batam

Bulan Ramadhan adalah momen spesial bagi umat Muslim di seluruh dunia maka dari itu sebagai Main Dealer Yamaha, PT. Alfa Scorpii Batam Center tidak ingin melewatkan bulan Ramadhan ini begitu saja. Pada kesempatan di hari Minggu (3/6/18) lalu dengan menggandeng member R15 Club Indonesia Chapter Batam, MD Alfa Scorpii mengadakan kegiatan yang bisa dirasakan langsung manfaatnya. Bukan hanya bagi komunitas yang selama ini setia menggunakan motor Yamaha, juga kegiatan bermanfaat yang bisa dirasakan langsung bagi masyarakat Batam. Hal tersebut diungkapkan oleh Bapak Andrew KL, selaku Branch Manager PT. Alfa Scorpii Batam Center kepada lamikgemini.com

“Seperti yang kita tahu, ada banyak komunitas dan klub motor (merek) Yamaha di Batam dan berbagai macam kegiatan yang telah mereka lakukan. Selain bentuk support kita kepada mereka, acara yang bertepatan di bulan Ramadhan ini diharapkan bisa memberikan manfaat langsung dan juga bisa diterima masyarakat Batam” ujar Andrew.

Sebelum serangkain acara dimulai semuanya berkumpul di MD Alfa Scorpii Batam Center, Komplek Pertokoan Mahkota Raya Blok A No. 1-3, Batam Center, Batam, Kepulauan Riau. Dari sini semuanya rolling city secara serempak menuju tempat bakti sosial yang berlokasi di Panti Asuhan dan Rumah Singgah Al-Muhib, tentu sebagai contoh yang baik semuanya berkendara dengan menggunakan apparel safety riding yang lengkap. Pria ramah yang lebih akrab Pak Wawan selaku Area Promotion Riau Kepri PT. Alfa Scorpii menyampaikan pesannya secara lugas,

“Dengan kegiatan ini diharapkan semua komunitas yang kita support bukan hanya sebagai tempat menjalin komunikasi dan berkumpulnya biker dengan hobi dan motor yang sama, komunitas juga bisa melakukan aksi sosial dan menjadi contoh berkendara yang baik adalah dengan menggunakan perlengkapan berkendara yang lengkap,” pesannya.

Pak Andrew saat menyerahkan donasi

Setelah selesai memberikan bantuan dan donasi secara langsung kepada pengurus dan anak-anak Panti Asuhan Al-Muhib, selepas Shalat Ashar semuanya melanjutkan kegiatan pembagian makanan dan minuman khas untuk berbuka puasa atau yang biasa disebut takjil. Semangat dan keikhlasan pembagian takjil yang berlokasi di Simpang Basecamp ini disambut senyum dan antusias yang besar, baik pengendara sepeda motor roda dua maupun roda empat.

“Insha Allah bermanfaat, khususnya bagi mereka yang sedang dalam perjalanan dan belum sempat untuk berbuka puasa dirumah, semoga menjadi berkah bagi kita semua, Aamiin,” tutup Amirudin Fahmi selaku Supervisor Marketing Alfa Scorpii Batam Center.

Selesai pembagian takjil, semua bergegas menuju puncak acaranya di Fame Hotel Batam. Buka puasa bersama sambil nonton bareng MotoGP di sirkuit Mugello, Italia di roof top hotel bintang dua sambil menikmati pemandangan Batam saat matahari terbenam. Terbayar sudah semua kegiatan amal peserta di hari itu, terlihat dari raut wajah yang nampak puas dan bahagia sambil berbincang dan diselingi senda gurau. Saya kagum dengan semuanya yang seperti tidak ada lelahnya setelah beraktivitas seharian, terlihat saat semuanya bersorak memberikan semangat untuk pembalap jagoan mereka berlaga. Memang nobar MotoGP lebih seru dibanding nonton sendirian dirumah sob, berikut foto-foto keseruannya saat bukber dan nobar.

Terima kasih untuk semua pihak dari PT. Alfa Scorpii yang telah mengundang saya, dan semua bikers yang sangat bersahabat. Terus kompak dan tetap safety riding!

See you 🙂

Tinggalkan Balasan