Blue Core Yamaha Motor Show Batam : First Review Yamaha LEXi 125

Akhirnya kesampaian juga ketemu adik bungsu keluarga MAXI Yamaha satu ini, dalam kesempatan acara Blue Core Yamaha Motor Show yang dihelat dipelataran parkir Panbil Mall Batam. Tidak sia-sia datang memenuhi undangan Main Dealer Alfa Scorpii, walau waktu yang mepet karena kesibukan pekerjaan. Terbayar sudah bertemu Yamaha LEXi 125 VVA Blue Core ini, walau belum ada kesempatan untuk tes ride. 😅

Acara yang dilaksanakan dalam dua hari tersebut, Sabtu-Minggu (5&6) adalah acara rutin tahunan Yamaha. Bukan hanya memajang semua produknya, konsumen Yamaha yang datang diberi berbagai hiburan menarik seperti live band performance. Disela acara, berbagai kompetisi turut dihadirkan seperti, drumband tingkat taman kanak-kanak, kompetisi model cilik dan remaja, serta body kontes.

Ada juga senam kekinian yaitu, zumba. Dan untuk 100 pendaftar pertama mendapatkan gratis servis (termasuk injeksi dan oli Yamalube). Tidak lupa voucher 200 ribu rupiah sebagai tambahan untuk pembeli saat acara berlangsung.

Sudah pasti dari sekian banyak model yang hadir, Yamaha LEXi paling mencolok dimata Lamik 😁 Sosok yang berkulit putih, body yang tinggi ramping namun berisi. Dengan mata bening besarnya ditambah alisnya yang sensual, lelaki FBY seperti saya sangat tergoda. Namun apa daya dana belum ada untuk segera meminangnya. Wkwkwk

Yess.. sosok Yamaha LEXi yang berkubikasi mesin 125 cc, yang dilengkapi senjata teknologi VVA, 4 klep dengan blok mesin diasil cylinder agar motor tetap bertenaga seperti NMax ini adalah varian standar. Bukan LEXi type-S yang telah mengaplikasikan shockbreaker belakang tabung dan anak kunci model keyless Ignition system.

Untuk desain, Lamik acungi jempol untuk insinyur Yamaha. Jangan tertipu dengan tampilan LEXi yang terlihat langsing, aslinya tinggi dan semok. Emm..kalau diibaratkan artis, Lamik terbayang Aura Kasih 😍

Dek nya pun rata, katanya sih sesuai masukan dan keinginan konsumen. Kalau menurut analisa Lamik, Yamaha cerdik melengkapi semua varian keluarga MAXI nya. Tapi kaki tetap bisa selonjoran seperti NMax loh..

Sudah ada konsol charger handphone sih, namun lebih suka konsol charger Aerox yang berpenutup. Kalau yang LEXi ini sepertinya Yamaha bisa jual asesoris buat dudukan handphone, IMHO.

Overall secara desain seharusnya bisa menarik hati kaum hawa sih, mungkin bisa jual jok atau busa asesoris resmi Yamaha agar tidak bikin jinjit kaki. Tapi ini baru prediksi, karena sayangnya Lamik belum mencobanya.

Kesimpulannya : buat sobat yang punya dana kelas motor 125cc namun dengan tenaga dan tampilan ala big skutik seperti NMax, Yamaha LEXi 125 ini cocok jadi pilihan menarik.

See you 🙂

4 Balasan untuk “Blue Core Yamaha Motor Show Batam : First Review Yamaha LEXi 125”

Tinggalkan Balasan