Cara Cek Harga Piston dan Cylinder Asli Yamaha RX-King 2003

Adalah Bang Bro yang akrab dipanggil Bobby, sahabat dan rekan kerja Lamik di Fame Hotel Batam yang berdiskusi tentang harga sparepart original untuk salah satu motor kesayangannya. Bobby memiliki Yamaha RX-King lansiran 2003 warna hitam yang kondisinya sangat terawat, mulai dari body hingga mesin dalam kondisi prima.

Ada kenangan dan kebanggaan tersendiri baginya dengan RX-King ini, dengan motivasi itulah Bobby merestorasi bertahap agar semua komponen motor menggunakan onderdil asli pabrikan. Walau keadaan mesin masih dalam keadaan sehat wal’afiat, fokus awal Bobby ingin merestorasi head cylinder, cylinder dan piston asli pabrikan pada salah satu motor koleksinya yang lebih sering jadi penunggu garasi daripada dibawa jalan. Dari percakapan kami tersebut maka, Lamik tuangkan dalam artikel ini.

Cara mengecek daftar harga sparepart Yamaha cukuplah mudah seperti yang pernah ditulis di artikel

Sobat bisa langsung download aplikasi “Yamaha Part Katalog” di play store dan app store dari perangkat smartphone sobat.

Kemudian pilih kategori kapasitas mesin, tipe dan tahun motor. Atau sobat bisa langsung masukkan nomor rangka motor sobat.

Lalu pilih gambar sparepart sesuai dengan yang sobat cari. Disini terpilih head cylinder, cylinder dan piston beserta ring set yang dicari Bobby.

Pilih nomor sesuai dengan spare yang dicari, kemudian klik “tambahkan part di daftar pilih”

Berpindah ke bagian “daftar part” untuk mengetahui harga per bagian dan jumlah uang yang harus kita siapkan, klik “tampilkan stok dan harga”.

Tidak sampai 2 juta rupiah saja totalnya membuat Bobby pun terlihat sangat antusias, senyum sumringahnya keluar saat mengetahui harga sparepart original Yamaha tidaklah semahal yang dibayangkan. Mengingat motor legendaris ini sudah tidak lagi diproduksi, sparepart original lainnya menjadi incaran setelah merestorasi mesin. Cukup mudah kan caranya!

See you 🙂

2 Balasan untuk “Cara Cek Harga Piston dan Cylinder Asli Yamaha RX-King 2003”

Tinggalkan Balasan