Daripada CBR250RR Dibikin Naked, Mending Jadikan CB250R Pengganti Honda Tiger

Penampilan modern retro Honda CB300R mampu memukau pecinta dan pengamat sepeda motor roda dua, shape desain membulat yang menggendong mesin serta kaki-kaki modern menjadikan kesatuan kombinasi yang aduhai. Namun sayangnya PT. Astra Honda Motor (AHM) selaku pemegang merek motor Honda di Indonesia belum menunjukkan pertanda memasarkan motor ini.

Menurut pandangan Lamik, motor sejenis ini layak untuk menggantikan posisi Honda Tiger yang pernah membekas di hati bikers Indonesia. Jikalau peraturan di negeri Ini bisa membuat harga motor berkapasitas di atas 250cc jadi membengkak, kenapa tidak membuat kapasitas mesin Honda CB300R diturunkan menjadi 250cc?

Berkaca dari penjualan Kawasaki Z250 dan Yamaha MT25 yang kurang bersinar dibanding saudaranya yang ber-fairing, harusnya bisa dijadikan pertimbangan AHM kalau ada niatan membuat versi naked dari Honda CBR250RR. Biker Indonesia sepertinya lebih berminat motor dengan orientasi big bike alias moge look, walaupun kapasitas mesin hanya 250cc.

Kalau boleh disimpulkan bahwa pasar motor naked dua silinder 250cc tidak sebesar yang full fairing, kenapa tidak coba menyasar ke segmen naked satu silinder yang suka touring dengan tampilan modern retro? Apalagi disini masih banyak bikers komunitas yang suka touring, tentu komunitas Honda Tiger yang masih eksis menjadi sasaran utama. Apalagi kalau harganya jauh lebih murah daripada yang dua silinder, angka 50 juta rupiah cukup relevan dengan nama besar Honda.

sumber foto : facebook fanpage MOTOSAIGON.VN

See you 🙂

Tinggalkan Balasan