Inikah Patent Desain CRF150L Indonesia? Wajar Tertunda Rilisnya

Ketemu foto yang diduga merupakan patent design dari Honda CRF15OL versi produksi massal, foto bersumber dari warungasep.net. Motor trail yang sudah lama ditunggu kehadirannya ini masih belum juga dirilis resmi oleh PT. Astra Honda Motor (AHM), padahal versi prototype sudah lama berseliweran, dipamerkan diberbagai event. Terakhir dipamerkan lagi pada event akbar Honda Biker Day 2017 lalu.

Sebulan sebelumnya motor tersebut juga diprediksi akan dirilis pada event HBD 2017, prediksi tersebut kembali dimentahkan. Pada saat kedatangan pembalap Repsol Honda Motogp, Marc Marquez dan Dani Pedrosa ke Indonesia pun belum menjawab prediksi kelahiran Honda CRF150L. Atau jangan-jangan kedatangan mereka adalah untuk syuting iklan? Who know, itu cuma opini liar Lamik Gemini aja.

Jadi, bagaimana patent design dari foto yang diyakini adalah versi produksi dari CRF150L?

Kalau dibandingkan dengan CRF150L Brazil dan XR150L Philippine, menurut Lamik ada kemiripan namun sangat berbeda. Ada sedikit kemiripan di bagian lampu dan fender (spatbor) depan CRF150L Brazil, dan untuk bagian belakang ada sedikit mirip shape dengan XR150L Philippine.

Sekarang giliran kita bandingkan dengan versi prototype, boleh dikatakan sangatlah mirip shape desain rear fender, tangki dan shroud, jok dan body belakang. Dan yang paling meyakinkan Lamik adalah shroud tangki, sangat mirip!

Kesimpulannya : Bila benar ini adalah patent design CRF150L versi produksi massal Indonesia, berarti versi Indonesia murni menerapkan desain baru. Benar-benar All New CRF150L, tidak sama dengan saudaranya dari negara lain.

Pantas kan kalau perilisannya masih belum dilakukan? Walau versi prototype sudah sering dipamerkan, siluet sudah disebarkan, dan Marc Marquez serta Dani Pedrosa baru datang, motor ini belum dirilis. AHM betul-betul mempersiapkan motor ini secara matang timing peluncuran dan stock unitnya. Mungkin setelah kuota unit produksi massal dirasa cukup untuk didistribusikan ke seluruh dealer, juga iklannya benar-benar sangat menarik barulah motor tersebut dilepas ke pasar.

Ini cuma opini analisa ngawur Lamik Gemini ya.. Jadi tidak usah dipercaya! Hahayy

See you 🙂

3 Balasan untuk “Inikah Patent Desain CRF150L Indonesia? Wajar Tertunda Rilisnya”

Tinggalkan Balasan