Investor Terpilih Sirkuit Jakabaring Palembang Diumumkan Januari 2018

foto Alex Noerdin saat diundang ke Sirkuit Nurburging Jerman

Walau diterpa isu negatif tentang batalnya pagelaran motogp yang akan dilaksanakan di Palembang, Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin sepertinya tidak mau menyerah. Setelah target untuk bisa menjadi tuan rumah motogp tahun 2018 gagal dan diambil Buriram International Circuit Thailand, Alex Noerdin tetap bersemangat untuk bisa melaksanakan niatan tersebut di tahun 2019.

Memang saat ini secara faktor eksternal selain sirkuitnya sendiri, Pemerintah Sumatera Selatan sangat percaya diri karena sanggup memiliki lahan. Pengelolaan sirkuit nantinya juga akan dikelola Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), PT. Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Namun, ya itu tadi.. sirkuitnya mana? Dananya darimana?

Dilansir dari sumber berita yang Lamik dapat disini, Alex Noerdin tidak menyebutkan siapa saja nama investornya namun, saat ini ada 2 – 3 investor yang tertarik untuk Sirkuit Jakabaring Palembang. Bikin penasaran aja ya sob.. beneran apa tidak nih? Pake dirahasiakan segala, eitss.. tidak lama lagi akan terjawab, kalau tidak meleset Januari akan diumumkan siapa pemenang tender ratusan miliar Rupiah ini sob.

“Ada dua atau 3 investor yang tertarik membangun sirkuit MotoGP di Jakabaring ini. Nanti, Januari 2018 akan ditetapkan siapa pemenang investornya,” Kamis (23/11).

“Saya semakin semangat menjadikan Sumsel tuan rumah MotoGP 2019 nanti,” yakin Alex.

Semoga target untuk pelaksanaan menjadi tuan rumah motogp di tahun 2019 tidak meleset lagi, makin cepat tentu semakin bagus, yang penting dibangun dulu sirkuit taraf internasionalnya. Minimal tidak hanya mengandalkan sirkuit Sentul Bogor untuk perhelatan balap up to 250cc. Kita lihat dan tunggu saja kelanjutannya..

See you 🙂

Tinggalkan Balasan