Jorge Lorenzo Pindah ke Tim Repsol Honda, Episode Baru Drama MotoGP

Siapa dan saja yang dirugikan atau yang diuntungkan? Mungkin itulah pertanyaan yang layak ketika banyak yang menilai kepindahan Jorge Lorenzo umpama dua singa dalam satu kandang di tim pabrikan Repsol Honda MotoGP, duet maut dengan Marc Marquez ini bisa membahayakan kompetitor dan duel maut antara keduanya bisa jadi tidak terelakkan. Yakin?

Pertama kali yang diuntungkan tentu pabrikan Honda dan Tim Repsol itu sendiri, pengalaman dan skill Jorge Lorenzo bisa jadi masukan berharga untuk pengembangan motor Honda. Tidak perlu sensi, faktanya karakter RCV213 masih identik cocok dengan gaya membalap Marquez. Pembalap lain? Silahkan nilai sendiri siapa yang paling dominan diantara pembalap Honda lainnya. Fakta tambahan lain, Lorenzo mulai berhasil menaklukkan Ducati Desmosedici, bagaimana dengan Dovizioso dan Petrucci yang sampai sekarang lebih banyak podium dibanding Lorenzo? Cek dan bandingkan sendiri top speed mereka saat race di Sirkuit Mugello, Italia kemarin Lorenzo lebih smooth dari Dovizioso dan menjadi pemenang.

Bila dengan hadirnya Lorenzo bisa membuat RCV213 lebih bersahabat bagi semua pembalap Honda, bukan hanya juara dunia pembalap yang bisa mereka raih, rasanya juara tim dan konstruktor akan membuat gelar juara semakin lengkap dan manis. Apa cuma Honda yang diuntungkan

Semua yang terlibat penyelenggara MotoGP akan ikut senang dengan sajian duel yang apik, apalagi kalau semua pembalap dari semua merek pabrikan motor dapat bertarung secara ketat. Penonton juga akan disajikan drama yang tidak mau dilewatkan setiap serinya, rating juga pasti ikutan naik. Sponsor juga akan semakin naik lagi, untung bukan? Jadi apakah ada yang dirugikan dalam hal ini?

Yang dirugikan hanyalah pembalap dan pabrikan beserta fans fanatiknya yang tidak menang, alias kalah saat duel maupun terlempar dari podium. Jadi jangan underestimate.. masih banyak penonton netral yang menikmati jalannya balapan tanpa embel-embel bendera fanatisme. By the way, tim satelit Yamaha kenapa belum ada infonya ya? Mungkin sobat ada info atau prediksinya? sepertinya semua kekuatan dari masing-masing tim dan pabrikan seolah akan terlihat menjadi seimbang dan merata di MotoGP musim 2019 tahun depan, mungkin ini hanya suatu kebetulan.

See you 🙂

Tinggalkan Balasan