Kepoin Harga Baterai Honda PCX 150 Hybrid

Baru-baru ini PT. Astra Honda Motor (AHM) telah merilis resmi Honda PCX 150 Hybrid, sepeda motor low premium scooter matic yang digerakkan dengan bahan bakar premium (bensin) dan listrik (baterai lithium-ion). Skutik yang telah memenuhi ambang batas emisi udara dengan standar EURO 3 ini diklaim mampu menghemat bahan bakar sebanyak 2,2%, hal tersebut didapat berkat bantuan daya motor listrik dari baterai lithium-ion yang disematkan di Honda PCX 150 Hybrid.

Namun, berapa harga yang harus dibayar dari teknologi Hybrid ini? Ternyata tidaklah murah sob, baterai buatan Murata, Jepang dengan spesifikasi 50,4 Volt 3,8 Ah 192 Wh, ternyata banderol harga baterai Honda PCX 150 Hybrid bisa memboyong HP iPhone 8!

“Kisaran 9 sampai 10 juta,” terang Endro Sutarno, Technical Service Division AHM kepada motorplus.gridoto.com

Usia pakai normal baterai seharga 9 sampai 10 juta rupiah dengan berat 2,6 kg, panjang 205 mm, lebar 134 mm dan tinggi 90 mm ini diklaim hingga 5 tahun, dan setelah 5 tahun performanya akan menurun hingga mati di usia 8 tahun. Apakah sobat sudah tahu apa yang didapat dari baterai Honda PCX 150 Hybrid seharga 9-10 juta rupiah ini?

Baterai lithium-ion yang dibenamkan akan menambah akselerasi Honda PCX 150 Hybrid ketika selongsong gas diputar secara spontan, karena torsi maksimal yang dihasilkan sebesar 4,3 N.M dan mentok hingga 3000 rpm. Dan daya maksimum yang disumbangkan untuk membantu kinerja mesin adalah sebesar 1,4 KW, diputaran maksimum 3.000 rpm.

Tertarik membeli Honda PCX 150 Hybrid? Mungkin buat sobat sudah terlanjur memiliki versi mesin konvensional, bisa merubah tampilan motornya ala Honda PCX 150 Hybrid seharga 40 jutaan rupiah tersebut dengan merubah warna dan menempel emblem logo Hybrid di motornya.

See you 🙂

Tinggalkan Balasan