Mengintip Jumlah Eksport Motor Buatan Anak Bangsa Periode Januari Hingga Juli 2017


Boleh jadi pasar sepeda motor Indonesia menurun, namun kualitas dan harga bersaing yang diberikan pabrikan dalam negeri masih mampu mendapat kepercayaan pangsa pasar luar negeri. Bersumber dari oto.detik.com data AISI menunjukkan jumlah eksport sepeda motor masih sangat baik, dalam kurun waktu 7 bulan periode Januari hingga Juli 2017 tercatat unit sepeda motor yang telah dieksport ke luar negeri.
Sampai saat ini Yamaha masih menjadi pabrikan terbanyak yang mengirim produknyake luar negeri dengan total 223.929 unit. Lalu disusul oleh penguasa market share lokal, yaitu Honda dengan distribusi eksport sebanyak 64.737 unit.

Di urutan ketiga ada produsen merek India yang memproduksi sepeda motornya di Indonesia, adalah TVS yang mengirim sebanyak 16.542 unit motor ke luar negeri. Lalu, ditempat keempat ada Suzuki yang telah bangkit dengan produk sport 150cc terbarunya, Suzuki berhasil mencatatkan 14.500 unit yang sukses mereka eksport.

Di urutan terakhir adalah pabrikan yang enggan menjual motor dengan harga dibawah 30 juta, Kawasaki hanya mencatatkan sebanyak 1.950 unit saja untuk dilempar ke luar negeri. Untuk lebih jelasnya bisa sobat lihat dibawah ini.

  • Yamaha 223.929 unit
  • Honda 64.737 unit
  • TVS 16.542 unit
  • Suzuki 14.500 unit
  • Kawasaki 1.950 unit

Yahh..itulah sedikit berita tentang jumlah sepeda motor buatan dalam negeri yang berhasil dieksport, bukti tangan terampil anak bangsa tidak kalah bersaing dan diterima di luar negeri. Terus semangat dan..

See you 🙂

Source : oto.detik.com

Tinggalkan Balasan