Modif Anti-Mainstream Yamaha Aerox 155 : Amboi Ranca’ Bana

Sejatinya skuter matik keluarga MAXI Yamaha yang satu ini memang terlahir dengan gen sporty, garis desain tegas meruncing, fitur segudang dan tenaga dari mesin forget piston + diasil cylinder 155 cc dengan VVA + 4 klep tentu tidak diragukan lagi. Dimensinya pun tidak bisa dibilang kecil, ukuran casting wheel 14 inchi dibalut ban lebar 140 sudah paling besar dikelasnya. Namun namanya hobi, bicara modifikasi tentu tidak akan ada habisnya. Tapi cara dan hasilnya kembali ke selera dan kemampuan masing-masing pemilik.

Aerox modif ganti lingkar ban ukuran 17 inchi tentu sudah banyak kan, tapi maaf kebanyakan pakai ban cacing dan spoke wheel (jeruji). Walau sama-sama menggunakan embel-embel racing, yang pakai ban cacing mengejar gaya drag racing. Modifikasi Aerox satu ini anti-mainstream lur! Tidak seperti kebanyakan dan tampil beda, Aerox yang satu ini dari biker Padang punya selera.

Yang saya suka dari Aerox miliknya Uda yang akrab dipanggil Aikarit (kalau di FB namanya Ai Karit) ini memakai lingkar Casting Wheel (CW) bukan jeruji 17 inchi, sehingga bisa dilapis warna yang membuat tampilannya lebih mantap secara keseluruhan. Motor pun terlihat makin gagah dan berisi, yuk simak ubahan yang dilakukan.

Aslinya velg merek PSM dengan lebar 2.5 (depan) dan 3.5 (belakang) adalah untuk old-vixion, lalu dicustom dan di cat ulang dengan warna mate-blue. Lalu dibalut karet bundar Corsa R-46 ukuran 90/80 (depan) dan 120/60 (belakang).

Area pengereman juga diupgrade, dengan mengaplikasikan piringan cakram merek WASPS Thailand ukuran 26 mm (depan) dan 24 mm (belakang). Agar makin pakem dan bukan hanya mengejar tampilan, turut dijejalkan kaliper Brembo 4 piston (depan) dan 2 piston (belakang). Dipadukan dengan master rem KTC dan handle rem CRG, semuanya diklaim Aikarit adalah produk ori.

Melengkapi tampilannya yang semakin sporty, peredam kejut bagian depan model upside-down merek KTC juga tidak luput dari customisasi. Aikarit ingin bagian depan menjadi sedikit lebih rendah dengan membubut pipa shock bagian atas. Dirasa masih kurang, Aikarit pun menambahkan stabilizer SCOOT dibagian kemudi.

Dual-shock belakang dilengserkan dan diganti monoshock GAZI yang aslinya untuk Ninja yang berhasil dicangkokkan setelah melakukan custom buat dudukannya, filter udara juga hasil custom dari pipa stainless.

Agar hasil pembakaran ruang mesin semakin lancar, Aikarit merombak knalpot CLD C-6 aslinya dengan custom silencer lapis karbon dan corak pelangi pada pipa knalpot.

Dan yang tidak kalah mencolok adalah tampilan body yang semakin racing dengan cara melapisi dengan serat carbon, dan membiarkan beberapa panel body dilabur warna mate-blue agar tetap senada dengan velg nya.

Makin bikin pusing memperkirakan biayanya, semua baut menggunakan PROBOLT. Aikarit tidak menjelaskan secara rinci. “kalau biaya gak enak om, yg penting sudah bikin dompet menipis,” candanya.

Iya deh menipis, begitu cek harganya di online bagi saya bisa bikin dompet malah minus. Wkwk 🤣 Thanks Aikarit buat infonya, sukses terus ya uda.. Apakah sobat tertarik modif seperti motornya Aikarit yang amboi ranca’ bana?!

See you 🙂

Tinggalkan Balasan