New Xabre Facelift Atau Yamaha MT-15

Beberapa waktu belakangan ini dunia otomotif khususnya sepeda motor roda dua terus di bombardir dengan rentetan foto motor sport naked yang tertangkap kamera sedang di tes di jalan, dengan istilah yang lebih familiar di dunia blogger dengan sebutan “spyshot”. Karena kemiripannya dengan Yamaha Xabre maka, penampakan tersebut diyakini merupakan bentuk facelift atau generasi terbarunya. Bukan hanya bentuk desain secara keseluruhan yang dirombak, indikasi dibenamkan teknologi Variabel Valve Actuating (VVA) terlihat dari bentuk silencer knalpot yang mirip dengan R15 V.3 / Vixion-R.

Bukan hanya karena desainnya yang sekarang dinilai merupakan turunan sang kakak MT-09, hembusan kabar penggunaan nama Yamaha MT-15 untuk menggantikan nama Xabre (baca : seiber) yang selama ini digunakan semakin memeriahkan kehebohannya. OOT, jujur saja saya sendiri bacanya “Sabre” 😁, kalau sobat bacanya apa?

Seperti yang kita tahu produk Yamaha yang satu ini (Xabre) juga dijual untuk pasar negara-negara Asia namun, dengan nama yang berbeda. Adalah M-Slaz dan TFX-150 yang merupakan saudara kembar Yamaha Xabre, CMIIW.

Apabila terjadi penggantian nama Xabre, bagaimana dengan nasib M-Slaz dan TFX-150? Sebagai info tambahan, nama klan Master of Torque (MT) untuk kelas <150 sudah digunakan pasar Eropa melalui Yamaha MT-125. Dan memang nama MT merupakan nama global untuk produk Yamaha, harusnya semua market negara-negara Asia juga mau ikut berganti nama menjadi Yamaha MT-15.

Saya sih suka aja kalau diganti namanya, selain desain yang meyakinkan ala MT-Series, juga lebih mudah di lidah dan telinga. Kita tunggu saja kelanjutannya sob, masih ada waktu untuk menabung bagi yang berminat meminang sepeda motor sport naked 155cc VVA 4-Valve dari Yamaha ini.

See you 🙂

Tinggalkan Balasan