Peluncuran Kawasaki Ninja 125 dan Z 125 Semakin Dekat

Pertanda semakin dekatnya perilisan Ninja 125 dan Z 125 semakin jelas sob, ini bisa kita intip di situs Kawasaki Eropa.

Aturan disana yang menerapkan lisensi mengendarai sepeda motor secara berjenjang, mengharuskan motor dengan kapasitas 125 cc menjadi motor pemula. Coba kalau dimulai dari 150 cc, mungkin bisa dijual disini juga. Tapi bukankah dulu pernah ada berita motor sport 4 tak dari Kawasaki tersebut tidak akan dijual disini? Mari sedikit flashback mengutip berita dari kompas.com yang pernah melakukan wawancara langsung dengan pihak Kawasaki Indonesia pada saat Event Jakarta Fair 2018 lalu.

“Kalau itu saya pastikan tidak akan dijual di sini, karena kita mempertahankan image yang main di kelas atas,” ucap Line Head Marketing KMI Sucipto Wijono Sutjiawan.

Dan sebagai info tambahan, Sucipto menjelaskan untuk Ninja yang dipasarkan di Indonesia tetap berkapasitas mesin 150 cc sebagai kelas yang paling rendah, kemudian lanjut ke kelas 250 cc dan Ninja lainnya, hingga sampai ke Ninja yang paling mahal, adalah Ninja H2 dan H2 Carbon. Tapi, bukankah Ninja 150 2 tak sudah stop produksi?

“Mungkin yang itu (Ninja 125) untuk dijual di negara lain saja (Eropa), tidak termasuk Indonesia,” tutup Sucipto.

Itu kan 125 cc memang khusus untuk Eropa, kalau kapasitasnya dinaikkan menjadi 150 cc? apakah cocok dengan petunjuk dari wawancara Sucipto tersebut? Faktanya harga Kawasaki Z 125 Pro sudah tidak bisa dibilang murah karena import dari Thailand, motor yang katanya segmented dengan body imut. Yang dibenamkan mesin tidur seperti bebek underbone, namun harganya setara motor sport 150 cc. Apalagi kalau Ninja 125 dan Z 125 naik kapasitas jadi 150 cc, mau jual dengan harga berapa disini?

Harus berhadapan dengan 3 pabrikan Jepang lainnya yang memproduksi secara lokal di Indonesia, tentu menjadi pertimbangan yang sangat krusial bagi Kawasaki. Tapi semua bisa saja terjadi, nama besar Ninja mungkin tetap bisa diandalkan bagi Kawasaki untuk meraih hati konsumen, khususnya bagi penggemar setianya. IMHO

See you ๐Ÿ™‚

2 Balasan untuk “Peluncuran Kawasaki Ninja 125 dan Z 125 Semakin Dekat”

Tinggalkan Balasan