Penjelasan AHM Soal Shock Belakang Honda PCX 150 Lokal Yang Miring

Sebenarnya berita ini sudah viral di berbagai grup Facebook PCX, namun baru kali ini Lamik berani angkat. Maklumlah, blog media motor papan bawah 😀. Namun, setelah media GridOto.com mempublish beritanya barulah Lamik berani ikut bicara.

Berikut tanggapan Ahmad Muhibbudin selaku Deputy Head of Corporate Comunication AHM saat dihubungi GridOto.com kemarin (20/04), mengenai banyaknya curhatan pengguna PCX 150 lokal di media sosial.

“Begini, semua unit motor yang dikirim ke konsumen itu pasti sudah lolos uji kualitas, termasuk pada bagian shockbreaker,”

“Soal yang banyak muncul di media sosial itu adalah karena tampilan visual, jadi posisi outer spring tampak tidak simetris dengan cylinder,” sambungnya.

“Secara fungsi tidak ada masalah sama sekali. Jadi kalau ada konsumen yang ingin mendapatkan penjelasan dan informasi lebih lanjut, bisa mengunjungi bengkel AHASS terdekat,” pungkas Muhib.

Jadi, menurut pihak AHM hanya masalah tampilan saja. Dan tidak akan mempengaruhi kinerjanya, untuk konsumen diharapkan langsung ke dealer resmi. Tapi, lain halnya menurut konsumen. Masih dari artikel GridOto.com, adalah pemilik akun Henvie TJ yang dihubungi GridOto.com mengungkapkan posisi dudukan bagian atas dari suspensi belakang tidak sama antara kiri dan kanan.

“Kalau motor saya ini pemakaian 500 km baru mulai kelihatan miring suspensi belakangnya, walaupun handling tidak terganggu, tapi saya takut ke depannya ada apa-apa,” ucap HenVie Tj.

“Kemarin sih sudah lapor ke Honda Care, dan katanya sih nanti unit saya mau dicek dulu,” kata HenVie Tj.

“Banyak yang bilang katanya karena dudukan suspensi bagian atas tidak rata, jadi walaupun ganti suspensi aftermarket ditakutkan akan miring lagi,” pungkasnya.

Kalau diperhatikan foto yang terlampir dari artikel GridOto.com sepertinya memang berbeda sudut kemiringan antara kiri dan kanan. Dan tampilan visual outer spring tidak simetris, sangat disayangkan juga karena motor PCX 150 lokal ini termasuk baru. Semoga cepat ada solusinya.

Berikut foto-foto suspensi belakang Honda PCX 150 lokal yang berhasil Lamik rangkum dari grup Facebook, hasil curhatan penggunanya.

Ohh iya, tips tambahan dari Lamik jangan ganti dulu suspensi belakang sebelum diklaim ke dealer. Agar klaim dapat dilakukan dengan lancar.

See you 🙂

4 Balasan untuk “Penjelasan AHM Soal Shock Belakang Honda PCX 150 Lokal Yang Miring”

Tinggalkan Balasan