Prestasi Andri Irawan di Yamaha Sunday Race, Balapan Menahan Sakit Pergelangan Tangan

Andry bersama Team, Foto : FB Andry Jeazz

Andry Jeazz, itulah nama panggilan yang lebih dikenal dari seorang pembalap yang memiliki nama asli Andri Irawan. Andry adalah salah satu pembalap yang ikut di Yamaha Sunday Race round 3 di Sentul International Circuit, Bogor pada Minggu lalu (17/09/2017). Pria kelahiran Tanggerang, 13 Januari 1989 ini berlaga dengan membawa nama Tim Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) perwakilan Batam.

Dengan didampingi oleh Willy (IMI Kepri) dan sang Manager, Joni Safutra serta kedua mekaniknya Rahmad Hendrian dan Adi Kurniawan, Putra dari pasangan Bapak Iwan Setiawan dan Ibu Yunani ini ikut serta di dua kelas berbeda. Dikelas Sport 250 C.B, Andry start diposisi 15. Sedangkan di kelas Superstock Up to 1000cc ComPro, Andry start di posisi 5.

Selebrasi Podium 3 Sport 250cc C.B, Foto : FB Andry Jeazz

Aksi Andry di lintasan, Foto : FB Andry Jeazz

Foto : istimewa

Foto : istimewa

Foto : istimewa

Andry yang tetap ngotot ikut balapan walaupun menahan rasa sakit karena cidera di pergelangan tangan kanan yang diakibatkan crash saat Yamaha Sunday Race Round 2. Meski lolos pemeriksaan dan dinyatakan fit oleh tim medis, namun rasa sakit itu akan muncul setelah melibas lap ke-3.
Di kelas Sport 250cc C.B yang dihelat dalam 6 lap, Andry harus menahan sakit selama 3 putaran. Walaupun dikelas ini Andry memiliki posisi start yang kurang menguntungkan, dari posisi start ke-15 Andry tetap mampu naik ke podium 3. Bisa dibayangkan betapa sulitnya balapan dengan menahan rasa sakit dipergelangan tangan. Putar selongsong gas dan hard braking, pasti akan sangat menyiksa.

Podium 1 Superstock Up To 1000cc ComPro, Foto : FB Andry Jeazz

Aksi Andri di lintasan, Foto : FB Andry Jeazz

Foto : istimewa

Foto : istimewa

Foto : istimewa

Di kelas lainnya, Superstock Up To 1000cc ComPro Andry memiliki posisi start yang lebih baik di posisi ke-5. Namun, Andry harus tersiksa karena lebih banyak menahan rasa sakit selama 7 lap. Karena kelas ini dilakukan sebanyak 10 putaran, dan usaha yang maksimal dari Andry membuahkan hasil yang sangat memuaskan, Andry berhasil menjadi juara 1 di kelas Superstock Up To 1000cc ComPro. 

Wawancara eksklusif di Pit 28 Sentul International Circuit

“Sebetulnya memang selepas lap ke 3 saya menahan sakit luar biasa di pergelangan tangan,saya harus tahan,saya terus berdoa di beri kekuatan dan saya harus berjuang menyelesaikan perlombaan sampai tuntas dan Alhamdulillah diberikan hasil yg cukup memuaskan.” Jelas Andry kepada Lamik Gemini.

Luar biasa perjuanganmu sob.. Semoga makin gemilang prestasimu di kancah balap. Tetap semangat dan semoga kita bertemu lagi di event balap lainnya.

Berikut profil singkat dari Andri Irawan a.k.a Andry Jeazz :

  • Nama : Andri Irawan
  • TTL : Tangerang/03-01-1989
  • Nama Ayah : Iwan Setiawan
  • Nama Ibu : Yunani
  • Team : JSS, ART08, YROI Racing
  • Team Manager : Joni safutra
  • Mekanik : Rahmad Hendrian, Adi Kurniawan/kembar
  • Crew : Doly, Jaya, Widy
  • Pendamping : Willy (IMI Kepri), Putra KSU
  • FB : Andry Jeazz
  • Phone & WA : 0822 88 464 232

See you 🙂

Tinggalkan Balasan