radiator Next Suzuki Satria sepertinya lebih panjang

Salam sejahtera..

kali ini lamik gemini mencoba melihat calon Suzuki Satria FU injeksi yang akan segera dikeluarkan Suzuki..
melihat dari sejarah awal Suzuki memakai Satria 2 stroke hingga versi terakhir Satria FU 4 stroke..

pertama saya akan menulis dari awal lahirnya Satria 2 stroke di tahun 1997, pihak Suzuki meluncurkan produknya dengan kubikasi mesin 120cc, konfigurasi mesin tegak , 5 speed, power yang di claim dikisaran 13 ps.. untuk lebih detailnya bisa dilihat di

Suzuki Satria, Sejarah dan Perkembangannya

image

siapa yang tidak bergeming mendengar nama satria dijamannya untuk kelas moped..?? sampai selesai masa baktinya pun, satria tetap menjadi sosok yang disegani di jalan ataupun di sirkuit pasar senggol dengan segudang prestasi.. sampai di sirkuit pun kompetitor harus mem-bore up mesinnya untuk melawan sang satria.. (wajarlah beda cc :D) walau ada juga yang menggunakan Suzuki RG Sport di sirkuit.. waktu itu lamik gemini masih buta informasi.. yang saya tau konon kabarnya RG Sport masih saudaranya Satria 😆
dan kalau sekolah dulu minjem motor temen buat nganter gebetan sampe relain uang jajan buat isi bensinnya.. jadi nostalgia #ehh 😆
kembali ke intinya Satria seakan mempatenkan diri sebagai motor kencang.. dan saya rasa Satria 2 stroke memang pantas mendapatkan hati konsumen Indonesia..

sampai pada saatnya Suzuki mengeluarkan Suzuki Satria FU 4 stroke.. seperti pendahulunya, pihak Suzuki pun membuktikan jargon inovasi tiada henti dengan kubikasi 150cc “hyper underbone”, desain ayam jago, DOHC, transmisi 6 percepatan serta fitur oil cooler yang susah atau enggan diikutin kompetitor yang sama-sama menggunakan pendingin udara..

image

Satria kembali menjadi sosok disegani di dalam ataupun diluar sirkuit.. walau moped kompetitor mulai menggunakan teknologi injeksi, namun tak mampu membuat sang hyper underbone bergeming.. sampai akhirnya negara api menyerang Honda mengeluarkan Sonic.. Satria sepertinya tak mau melepas tahtanya begitu saja..

disinilah saya menilai Satria FU harus menjadi Satria sesungguhnya, dengan sejarah dan nama besarnya, Satria FU sudah sewajarnya dan harus melawan..
kubikasi mesin boleh sekelas, teknologi dan fitur sudah wajar sesuai jaman, tapi Satria itu motor yang terkenak kencang bray 😀 bukan motor juara irit.. jadi, kalau ada berita mengenai performa New Satria Fi akan powerfull, lamik gemini percaya akan itu 😀

terus satu lagi yang menjadi sorotan kacamata saya yang minus, dari spyshoot yang beredar, kenapa sepertinya radiator New Satria Fi tampang memanjang kebawah??
bila membenturkan fitur water coolant, tentunya skor imbang di fitur, atau jangan-jangan Suzuki tetap memakai oil cooler seperti generasi sebelumnya??

image

ya buat apa oil cooler? kan sudah ada water coolant??
coba kita tanya insinyur di motogp ya buat

menjawabnya 😀

image

ahh memang saya aja kali yang salah lihat, atau terlalu melebihkan.. pihak Suzuki aja belum memberi konfirmasi resmi untuk spek Satria terbaru.. maaf aja pemirsa, efek begadang jagain anak yang kurang sehat, cuma karna melihat spy shoot yang burem, radiator panjang dikit dikirain ada oil coolernya..
yo wiss bubar dulu pemirsa.. turu sik biar ora edyan.. :mrgreen:

0 Balasan untuk “radiator Next Suzuki Satria sepertinya lebih panjang”

Tinggalkan Balasan