Rahasia Suzuki GSX150 Bandit Nyaman, Bertenaga, Tangguh dan Tetap Irit

Rangkaian peluncuran Suzuki GSX150 Bandit di Sumatera setelah menyelesaikan Turing 2 Provinsi dengan Dealer Suzuki Pondok – Padang yang menjadi lokasi finish pada hari Rabu (14/11/18) kemarin, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan seremonial sebagai tanda Suzuki GSX150 resmi dijual di Pulau Sumatera. Model terbaru dari naked sport 150cc Suzuki ini sudah kita buktikan kenyamanan, ketangguhan, dan bertenaga namun tetap irit. Ternyata rahasia dari semua kelebihan tersebut ada pada hasil riset dan konsep sebelum produk ini diciptakan, hingga akhirnya diimplementasikan menjadi Suzuki GSX150 Bandit. Hal tersebut ternyata tidak lepas dari hasil masukan dan permintaan konsumen jaman now, seperti yang diungkapkan Mimuro Shunichi – Asst. to Department Head of Sales & Marketing 2W PT. SIS menegaskan,

“Suzuki telah menampung beragam suara konsumen dan saat ini memberikan solusinya melalui Suzuki GSX150 Bandit. Sebuah naked sport yang nyaman, ringan, berperforma hebat namun tetap efisien dan berkualitas, serta daya tahan Suzuki yang tidak perlu diragukan lagi. Kini publik di seluruh Sumatera bisa dengan segera memilikinya dan menggunakannya untuk segala keperluan pribadi konsumen”.

Lebih lanjut Banggas Pardede selaku Marketing 2W Section Head PT. SIS menjelaskan dalam sesi Press Conference, model ini memang difokuskan kepada kenyamanan dan durabilitas tersebut memiliki segudang kelebihan dan nilai positif yang dapat dirasakan oleh konsumen sebagai moda transportasi sehari-hari maupun alat hobi.

Untuk aspek fungsinya sendiri, Suzuki GSX150 Bandit diciptakan sebagai sepeda motor dengan beragam kemampuan untuk segala keperluan, sehingga sangat layak untuk menjadi Teman Satu Tujuan bagi semua penggunanya. Dengan filosofi tersebut, Suzuki GSX150 Bandit diposisikan biker sebagai teman untuk beraktivitas dalam keseharian, yang bisa memberikan cerita dan pengalaman yang baik bersama orang-orang disekitarnya, baik sebagai teman sejalan, teman kerja, teman main dan juga teman seperjuangan.

Tentunya target utama Suzuki GSX150 Bandit adalah kalangan biker pekerja atau biker yang memang memiliki hobi dengan sepeda motor roda dua, di rentang usia 18 hingga 35 tahun, dimana biasanya biker pada rentang umur tersebut masih mencari kemantapan pilihan baik itu profesi, kehidupan sosial maupun hobi yang akan dilakukan. Selain untuk keperluan transportasi harian, kenyamanan Suzuki GSX150 Bandit juga cocok untuk dipergunakan sebagai kendaraan touring jarak jauh seperti yang telah dibuktikan dalam kegiatan Turing Teman Satu Tujuan yang baru saja dilakukan dari Riau hingga Padang, tren seperti ini memang sedang menjamur dikalangan pengendara saat ini.

Tawarkan Kenyamanan, Durabilitas dan Performa

Salah satu daya tarik Suzuki GSX150 Bandit untuk kenyamanan bisa dlihat dari bentuk jok model tandem yang telah didesain sesuai masukan dan keinginan pengendara sepeda motor di Indonesia pada umumnya. Busa jok yang tebal dengan tingkat keempukan yang optimal bisa memberikan kenyamanan dalam posisi berkendara baik untuk jarak dekat maupun jarak jauh. Radius putar dan setang kemudi juga didesain sedemikian rupa agar semakin nyaman dan aman dalam berkendara, ditambah ban tubeless tapak lebar yang membuat manuver semakin lincah namun tetap stabil.

Dari sektor dapur pacu, Suzuki GSX150 Bandit dibekali mesin 150cc fuel injection, double over head camshaft (DOHC), berpendingin cairan (liquid-cooled) yang memberikan tenaga berlimpah sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi 14 kw/9.000 rpm, dipadu dengan transmisi 6-percepatan memberikan sensasi tiada henti dalam setiap perjalanan yang dilalui.

Bukan hanya semakin aman dan nyaman, agar Suzuki GSX150 Bandit semakin value ror money, fitur-fitur modern tidak lupa diaplikasikan, seperti LED headlight yang terang dan bersih dipandang, full digital speedometer dengan beragam informasi bermanfaat seperti pemantau putaran mesin, kecepatan, posisi transmisi percepatan, jam digital, jarak tempuh, konsumsi bahan bakar rata-rata dan masih banyak lainnya. Kecanggihan lainnya adalah fitur Suzuki Easy Start System yang menjadi daya tarik teknologi sekaligus memudahkan pengendara saat menyalakan mesin dalam kondisi apapun. Pada sisi keamanan juga diutamakan dengan kelengkapan fitur Shuttered Key System dan Petal Disc Brake yang menambah ketenangan penggunanya.

Untuk varian warnanya, Suzuki GSX150 Bandit hadir dengan 4 pilihan type yang menarik, yaitu Metallic Matte Titanium Silver, Brilliant White Aura Yellow, Stronger Red Titanium Black dan Titanium Black.

Untuk harganya saat peluncuran di kota Padang, Suzuki GSX150 Bandit ditawarkan ke calon konsumen per bulan November 2018 dengan harga Rp 26.700.000,- (on the road). Untuk lebih jelas dan lengkap harga di Area Sumatera akan saya lampirkan di artikel berikutnya untuk sobat biker.

See you 🙂

2 Balasan untuk “Rahasia Suzuki GSX150 Bandit Nyaman, Bertenaga, Tangguh dan Tetap Irit”

Tinggalkan Balasan