Saat Dua Matic Bongsor 300cc Disandingkan, Yamaha XMax VS Honda Forza

Kedua matic bongsor ini memang rival sepadan, mulai dari desain, kapasitas mesin hingga fitur yang diusung dari premium big scooter. Walau sebenarnya dari pabrikan Jepang lainnya juga mempunyai jagoan dikelas ini, namun kekuatan rivalitas kedua pabrikan ini selalu mendapat perhatian. Laris manisnya penjualan Yamaha XMax secara global tentu mengundang rasa penasaran kompetitor, disini Honda pun merombak penampilan Forza 250/300. Tampilan barunya lebih sporty dibanding generasi lama, Forza 250/300 2018 dibuat mirip dengan “sang-adik” Honda Forza 125.

Walau belum melihat secara langsung, mungkin foto penampakan Honda Forza saat disandingkan dengan Yamaha XMax ini bisa sedikit menjadi perbandingan. Oh iya hampir lupa, foto ini Lamik dapatkan dari salah satu grup Facebook Thailand 😁

Bagaimana menurut sobat? Sama-sama futuristik dan sporty kan? Bedanya saat dipertemukan langsung seperti ini, Forza menjadi sedikit lebih kalem dengan kesan elegannya. Kalau XMax lebih agresif dengan desain lampu + tampang depan seperti “alien”. Kesan gahar dan macho lebih didapat dari insinyur Yamaha yang mendesain XMax. Tapi, kembali ke opini masing-masing ya..

See you 🙂

Tinggalkan Balasan