Segitiga New Honda CB150R Patah Karena Lubang?

Kemarin sedang hebohnya berita tentang New Honda CB150R yang patah triple clamp nya karena menghantam lubang, sungguh ironis! Ironi karena masalahnya adalah berita yang tersebar ini sudah terlanjur dipercayai sebagian besar netizen. Yang pada akhirnya kualitas motor sport batangan 150cc Honda ini kembali jadi pertanyaan bagi netizen dan media online maupun blogger, siapa yang salah?

Di zaman modern ini sangatlah mudah menyebarluaskan berita, dengan membagikan foto lalu diberi keterangan beberapa kata atau kalimat, hal sepele pun menjadi konsumsi masif atau yang lebih dikenal dengan istilah viral. Orang yang menyebarkan berita pertama kali mungkin saja niatnya ingin berbagi informasi, seperti kasus diatas, mungkin awalnya penyebar informasi menghimbau agar netizen lebih berhati-hati dalam berkendara atau merawat kendaraannya. Karena jalur yang ditempuh pengendara New Honda CB150R yang terbelah menjadi dua tersebut adalah jalanan yang bergelombang dan banyak terdapat lubang. Ditambah lagi adanya informasi bahwa kondisi baut triple clamp sedang kendur, namun sayangnya tidak ada foto kondisi segitiga New Honda CB150R sebelum mengalami nasib naas terbelah dua.

Ada juga yang memberi pembelaan bahwa motor tersebut mengalami kecelakaan tunggal, namun lagi-lagi ada yang mempertanyakan kalau mengalami kecelakaan tunggal kenapa kondisi biker dan body motor yang tidak terlalu parah? Bisa berakibat fatal membuat motor terbelah menjadi dua bagian?

Semoga kedepannya para bikers ataupun netizen bisa memberikan keterangan dan kronologi yang jelas, agar informasi yang diberikan dapat memberikan manfaat yang tepat. Bukannya menjadi teka-teki atau main tebak-tebakan, bahkan menjadi perdebatan. Hal ini menambah daftar kasus New Honda CB150R yang belum jelas asal-muasalnya, tapi akhirnya dipercayai oleh sebagian besar netizen. Adalah kasus patahnya rangka Old Honda CB150R, walau pada generasi baru telah ditambahi pelat. Kejadian patahnya rangka New Honda CB150R kembali terjadi di titik yang sama, hal seperti ini seharusnya dapat menjadi perhatian khusus dari PT. Astra Honda Motor (AHM).

AHM harusnya lebih jeli memantau dunia media sosial dan lebih peka untuk menutup celah kasus seperti ini, walau mungkin ini hanya terjadi pada segelintir orang daripada puluhan bahkan ratusan ribu motor yang mereka jual yang telah terbukti kualitasnya. Contoh paling konkrit pada Mas Sayur yang juga seorang blogger wahid, beliau membawa sayur dengan beban yang tidak sedikit. Rutinitas sehari-harinya itu tidak ada kendala dan kualitas motor Honda-nya terbukti handal. Namun, rangka kompetitor aman dari pemberitaan miring. Dan akhirnya bisa dipercaya lebih baik kualitasnya.

See you 🙂

Tinggalkan Balasan