Setelah Sidrap, Muara Enim Menyiapkan Fasilitas Balapan Malam

Assalamualaikum.. Salam Sejahtera.
Tahun ini Muara Enim Sumatera Selatan dipastikan punya sirkuit road race. Rencana tersebut sudah disetujui pihak DPRD Kab. Muara Enim. Bupati Kabupaten Muara Enim, Ir. H. Muzakir Sai Sohar mengatakan “Selain menjadi kebanggaan masyarakat Kab. Muara Enim, jg diharapkan adanya sirkuit dapat meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) dan juga ekonomi masyarakat sekitar.” FYI Kabupaten Muara Enim yang letaknya 185 km dari Palembang, Palembang adalah Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan yang menjadi tanah kelahiran saya :mrgreen:
Namun, sampai sekarang belum ada terdengar akan adanya rencana pembangunan sirkuit di Kota Palembang, padahal Palembang merupakan Ibu Kota Provinsi akses jalan, fasilitas lain seperti Rumah Sakit, hotel dan Bandara Internasional lebih memadai namun, kenyataannya sudah dua kali pembangunan sirkuit di tingkat Kabupaten. Yang sebelumnya Sirkuit Sky Land di Kabupaten dan sekarang rencana pembangunan sirkuit di Kabupaten Muara Enim segera menyusul.

image
capture google map

Nino Andrian, biker yang 10 tahun lebih jadi pemilik salah satu tim road race nasional yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim mengatakan “Lahan yang disiapkan yang bersebelahan dengan GOR serba guna Muara Enim. Tahun ini sudah dianggarkan. Sekarang lagi proses DED (Detail Engineering Design, red). Target penyelesaian sirkuit Oktober tahun ini”
Rencananya panjang trek permanen tersebut lebih dari 1,5 dan akan disiapkan fasilitas balapan malam.
Nino Andrian menambahkan “Targetnya memang begitu. Perhitungan anggarannya sudah disiapkan untuk bikin balapan malam di sirkuit Muara Enim. Jadi,  kapan pun bisa dipakai balapan,”
Berarti, Sirkuit Muara Enim Sumatera Selatan akan menjadi trek permanen kedua setelah sirkuit Puncak Mario, Sidrap, Sulawesi Selatan yang dilengkapi fasilitas balapan malam.
Semoga berjalan lancar dan cepat terlaksana realisasi pembangunannya. Agar dapat merangsang seluruh daerah Indonesia lainnya untuk dapat memfasilitasi seluruh bikers “speed lovers” di tanah air. Apalagi nantinya bila memang terlaksana Motogp Sentul 2017, tentunya euforia tersebut bisa menambah adrenalin para pencinta kecepatan di Indonesia. Tentu Motogp Sentul 2017 akan membawa impact di negeri ini. Bagi sobat semua bila ada yang ingin menambahkan, mengkoreksi, mencaci atau menitip jemuran monggo dipersilahkan.. 😀

sumber : motorplus online

Semoga berguna..

0 Balasan untuk “Setelah Sidrap, Muara Enim Menyiapkan Fasilitas Balapan Malam”

Tinggalkan Balasan