Shock PCX 150 Menurut AHM : Kelihatan Bengkok Karena Penglihatannya Saja

Perihal shock belakang New Honda PCX 150 buatan lokal yang bengkok sepertinya masih berkelanjutan, karena postingan di berbagai media sosial tentang spring shock yang bengkok. Reaksi pun bermacam-macam, komentar pro dan kontra pun bermunculan. Tidak sedikit yang legowo dan mengganti shockbreaker asli dengan produk variasi seperti yang dilakukan oleh pemilik Honda PCX dengan akun Facebook Santi Agustina, karena kuatir dengan banyaknya perihal shock PCX yang bengkok. Santi Agustina mengakui spring shockbreaker miliknya terlihat bengkok, berikut fotonya

Lalu bagaimana tanggapan PT. Astra Honda Motor (AHM)? Dilansir dari detik.com, Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya mengatakan bahwa bengkok tersebut dikarenakan kelihatan bengkok karena penglihatannya saja. AHM juga tegas tidak ada recall, karena mereka yakin dengan kualitas produk globalnya tersebut.

Jadi, mungkin maksudnya adalah bukan shock yang salah bila terlihat bengkok, melainkan mata orang yang melihatnya yang salah. Bengkok karena kesalahan penglihatan itu terjadi juga karena toleransi yang diberikan supaya ada ruang gerak untuk spring shock agar bergerak bebas ke atas, ke bawah dan kesamping.

Bila melihat foto diatas, bengkok karena kesalahan penglihatan dan pemberian toleransi ruang gerak atas, bawah dan samping hanya terjadi dan diberikan kepada salah satu shock saja, yaitu shock dekat knalpot.

Walaupun AHM menyatakan tidak ada recall karena tidak ada cacat produksi di produk globalnya tersebut, bagi konsumen shocknya terasa keras bisa datang ke dealer untuk diperbaiki. Dan untuk konsumen yang merasa bengkok karena kesalahan penglihatan harus dianalisa, dilihat dan dicek dulu bila ingin diganti.

Source : www.detik.com

See you 🙂

3 Balasan untuk “Shock PCX 150 Menurut AHM : Kelihatan Bengkok Karena Penglihatannya Saja”

Tinggalkan Balasan