Siluet Kawasaki Ninja 125cc Untuk Eropa, Bersiaplah 150cc Untuk Asia

Direktur Kawasaki Motors Europe, Morihiro Ikoma secara resmi mengungkapkan bahwa tim penelitian dan pengembangan Kawasaki yang bermarkas besar di Eropa telah melakukan survey baik dari perorangan di dealer ataupun kelompok (komunitas), dan hasil secara keseluruhan adalah permintaan akan produk sepeda motor untuk pemula. Di Eropa menerapkan aturan berjenjang untuk memberikan lisensi berkendara, seperti halnya Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Di negara Eropa menerapkan aturan berjenjang untuk pengendara sepeda motor harus dimulai dari SIM A1, SIM A1 ini hanya boleh mengendarai sepeda motor berkapasitas 125cc. Itulah sebabnya terdapat contoh perbedaan antara Eropa dan Asia, dimana motor yang awalnya berkapasitas 150cc di Asia maka akan berubah menjadi 125cc untuk dijual di Eropa. Contohnya Yamaha NMax 125 VVA, Suzuki GSX R125 yang basisnya sama dengan yang dijual di Asia namun bila disini berkapasitas 150cc, maka perbedaannya di Eropa dilakukan bore-down menjadi 125cc.

Morihiro Ikoma kembali melanjutkan sangat senang dengan keputusan untuk mengembangkan mesin (125cc) yang diambil dari Klan Ninja dan Z Series, ini merupakan langkah besar untuk pemula sebelum melanjutkan (mengendarai) motor (klan Ninja) dengan kapasitas mesin yang lebih besar.

Bersiaplah sobat untuk nantinya kita akan melihat pilihan di kelas sport 150cc tidak hanya diisi oleh pemain lama, seperti Yamaha dengan YZF R15 dan Suzuki dengan GSX R150. Akhirnya Kawasaki akan menurunkan Ninja 150 dan Z 150, iya sob, dari gambar di siluet dan konfirmasi resmi Direktur Kawasaki Motors Europe kepada berbagai media di Eropa, Kawasaki akan memberikan produk sepeda motor Ninja 125 dan Z 125 di tahun 2018 nanti. Kalu di Eropa hanya 125cc, sampai di sini pastinya akan menjadi 150cc.

See you 🙂

5 Balasan untuk “Siluet Kawasaki Ninja 125cc Untuk Eropa, Bersiaplah 150cc Untuk Asia”

Tinggalkan Balasan