Spesifikasi Resmi Power dan Fitur Yamaha LEXi

Bertempat di Ballroom Hotel Four Seasons Jakarta Selatan, PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) bersama dua pembalap andalannya di MotoGP Valentino Rossi dan Maverick Viñales merilis secara resmi MAXI skuter barunya Yamaha LEXi.

Setelah beberapa waktu lalu keluarga baru MAXI Yamaha ini diperkenalkan secara internal, kini secara resmi PT. YIMM merilis spesifikasi resmi dan fiturnya. Yamaha LEXi dibekali segudang fitur dan spesifikasi yang lebih mumpuni di kelas skuter matic 125cc, Yamaha LEXi juga sudah menganut desain big skutik eropa disaat kompetitor masih setia dengan garis desain lamanya. Ada dua type yang dikeluarkan PT. YIMM untuk keluarga baru MAXI Yamaha ini, standar dan type-S. Makin sempurna lagi dengan Smart Motor Generator, yang membuat motor minim suara saat dinyalakan.

Dimana perbedaannya adalah, LEXi type-S sudah menggunakan kunci kontak anti maling (keyless smart key), sokbreker belakang tabung (rear sub-tank) dan kulit pelapis jok yang lebih elegan (special luxury seat).

Lalu, untuk perbedaan spesifikasinya hanya terdapat pada bobot motor. Dimana, LEXi type-S lebih berat 1 kg dibanding varian standar. Namun dibanding Honda Vario 125, LEXi tetap lebih unggul secara tenaga dan torsi maksimal. Yamaha LEXi mempunyai tenaga puncak sebesar 8.75 kW @8000 rpm, sedangkan Vario 125 hanya sebesar 8.3 k.W @8500 rpm. Begitu juga dengan torsi Yamaha LEXi 125 kembali unggul dengan Maximum Torque 11.3 N.m @7000 rpm. Namun, torsi Vario 125 lebih mudah diraih di putaran mesin yang lebih rendah. Maximum Torque Vario 125 adalah 10.8 N.m @5000 rpm.

Tinggal menunggu harga resminya yang belum diumumkan, yang kabarnya sih akan di banderol dibawah 20 juta Rupiah saja!

See you 🙂

Tinggalkan Balasan