Spyshot Yamaha Xabre Facelift Kental Aura MT-Series, Knalpot Mirip Vixion-R

Artikel spyshot Yamaha Xabre sebelumnya (disini) yang menyisakan pertanyaan mesin apa yang akan dipakai, sepertinya sedikit lagi terkuak. Lewat artikel blog iwanbaran.com yang memposting spyshot motor baru Yamaha yang sangat mirip dengan Xabre tersebut, kali ini menunjukkan sisi samping motor yang hampir sangat jelas. Matursuwun buat Mas Iwan sang empu iwanbanaran.com yang Sudi berbagi informasinya, balik ke topik.

Ada dua hal yang menjadi sorotan saya untuk foto tersebut, pertama adalah kejutan perubahan bentuk jok dan yang kedua adalah bentuk knalpot. Bentuk joknya tidak lagi model split-seat yang terpisah, melainkan sudah tandem yang menyambung kemesraan antara rider dan boncenger (walah jadi lebay). Sepertinya ini juga ketularan desain MT-Series, cocok sih kalau ganti nama jadi MT-15 dilihat dari evaluasi aspek kenyamanan yang membuat perubahan desain jok, serta tampang bengis khas keluarga MT-Series. Bagaimana tenaganya?

Dan bentuk knalpot tidak lagi kurus panjang mencuat ke atas, sekarang agak pendek, sedikit berisi dan lebih membumi. Mirip banget sama Vixion-R atau R15 V.3 yang telah mengadopsi teknologi Variabel Valve Actuating (VVA), selain tidak melupakan torsi khas SOHC, VVA mendongkrak putaran atas mesin lebih bertenaga. Sepertinya Xabre terbaru juga ketularan VVA, naik gak ya harganya?

Sekalian lampu hazard dong, jangan mau kalah sama Vixion dan R15. Bahkan Vixion baru juga bisa buat socket charger, kira-kira fitur apa lagi ya? Kita tunggu lagi aja episode berikutnya ya sob..

See you 🙂

Tinggalkan Balasan