Suzuki Bike Meet Batam : GT185 Twin Lansiran 1976 Bikin Penasaran

Acara Suzuki Bike Meet 2017 yang pertama kali diadakan di Batam sebagai pulau perbatasan yang ditujukan PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai ajang silaturahmi antar bikers klub maupun komunitas Suzuki, juga diharapkan mampu mendongkrak pariwisata di kota Batam, Kepulauan Riau.

Ajang Suzuki Bike Meet disambut dengan antusias oleh 500 lebih bikers pengguna motor berlambang S ini, semua type motor Suzuki melebur jadi satu dalam rangkaian acara, hiburan dan games yang telah disiapkan hasil kerjasama panitia, PT. SIS dan PT. Roda Mas Makmur (Indomobil Batam) selaku Main Dealer Suzuki area Batam, Kepulauan Riau.

Berbagai varian motor hasil modifikasi bikers dipajang di stan khusus yang disiapkan, semuanya bagus, semuanya menarik sob.. Namun yang paling menggoda mata Lamik Gemini adalah motor klasik berwarna merah, dengan dua knalpot yang meliuk keluar dari blok mesin dan berakhir di ujung kanan-kiri ban belakang membuat mata ini sangat penasaran.

Setelah diberitahu Mas Nugroho admin batam-otomania, ternyata itu adalah Suzuki GT185 Twin keluaran tahun 1976. Salut deh sob, umurnya sudah tua tapi tampilan dan suara garang motor 2-Tak berkapasitas 185cc, Twin Cylinder Inline dengan tenaga puncak 15 Tenaga Kuda di putaran mesin 7500 Rpm masih merdu. Selepas start city touring yang langsung dipimpin 2W Head Manager Marketing & Sales, Yohan Yahya. Lamik perhatikan akselerasi dari motor dengan kompresi 7,0:1 5speed cukup ringan.

Kabar gembiranya, kondisinya cukup terawat sob, bisa dibilang awet muda untuk ukuran motor tua kelahiran 1976. Dan menurut keterangan sang bikers, persentase keasliannya mencapai 70%. Namun kabar kurang menyenangkan kalau motor ini mau dilepas sama empunya. Bagi sobat yang berminat dengan motor klasik yang diklaim pabrikan mampu berlari hingga 126 kpj ini, silahkan langsung kontak : Mas Bro Budi, 0812-70127890

See you 🙂

Tinggalkan Balasan