Suzuki Burgman Street 125 Bisa Jadi Lawan Yamaha LEXi Jikalau..

Suzuki secara resmi telah merilis varian skuter matic terbarunya di ajang India Auto Expo 2018, dengan mengusung nama Burgman Street 125. Sesuai dengan namanya, Burgman Street dibekali mesin berkapasitas 125cc satu silinder, dengan satu kem yang mendorong dua klep. Sayangnya demi banderol harga murah yang disukai pasar India, membuat Burgman Street 125 masih mengandalkan karburator sebagai penyuplai bahan bakar. Mengusung nama Burgman, membuat Suzuki mencoba menurunkan garis desain matic bongsornya ke Burgman Street 125. Namun sayang penampilannya masih terlihat kaku bila diamati dari foto, tampak dari wind-shield yang masih dan ukuran ban yang kurang mendukung tampilan body yang tampak besar.

Baca juga : Penampakan Burgman Street, Inikah Penantang Nmax Dari Suzuki

Penampung bahan bakar yang berada dibawah jok, membuat Burgman Street 125 ini memiliki dek rata untuk pijakan kaki pengendara. Mesin yang berkapasitas 125cc tentu akan mendapat lawan tangguh bila dibawa ke pasar Indonesia. Adalah Yamaha LEXi yang telah dirilis dengan segudang fitur mumpuni, bahkan berada di atas level Honda Vario Series.

Walau sama-sama berkapasitas 125cc, mesin injeksi VVA 4-valve ditambah radiator yang dimiliki Yamaha LEXi sepertinya harus membuat Suzuki membenahi dapur pacu Burgman Street 125 bila ingin bersaing. Dan untuk desain turunan big scooter matic yang sama-sama menerapkan dek yang rata, sekali lagi harus membuat Suzuki memoles tampilan body dan memberikan upgrade pada kaki-kaki Burgman Street 125.

Sobat jangan under-estimate dulu, Suzuki Gixxer 150 India lahir jauh sebelum adanya GSX 150 Series di Indonesia. Animo bikers pecinta Suzuki lah yang membuat GSX 150 series, atas dasar keinginan motor sport 150 yang keren dan powerful. Bahkan kini GSX 150 series juga dipajang di India Auto Expo 2018 jadi, bukan hal yang mustahil Burgman 125 bisa lahir oleh besarnya keinginan konsumen setianya.

Kembali mengingat ke belakang, masa Suzuki Indonesia mau kalah sama India lagi? Seharusnya disini juga bisa membuat entry level big scooter untuk konsumen setianya. Kalaupun Burgman 125 tidak lahir disini, prediksi Lamik Gemini adalah Yamaha LEXi akan melenggang sendiri di kelas ini. Yamaha akan mengulang kesuksesannya seperti dulu Yamaha NMax 155 sebelum diikuti tetangga. Dan sekarang adalah masanya XMax dan Aerox 155.

See you 🙂

Tinggalkan Balasan