Teaser New Honda PCX 150 Lokal

PT. Astra Honda Motor sebagai ATPM motor Jepang bermerek Honda di Indonesia telah menayangkan gambar foto Honda PCX 150 generasi baru, dimana motor ini telah diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show 2017. Tapi gambar tersebut bukan Lamik Gemini download dari situs resmi http://www.astra-honda.com/ namun, disedot dari blogger papan atas, http://www.pertamax7.com 🙂 suwun yo lek irfan.

Nahh yang masih menjadi teka-tekinya, apakah menjadi produk buatan lokal dari PT. AHM sehingga harganya bisa lebih murah dibanding Honda PCX yang selama ini diimport dari Thailand atau akan masih berstatus sebagai motor CBU? Kemudian teka-teki selanjutnya apakah motor ini bermesin konvensional atau hybrid dan elektrik seperti yang dipajang di Tokyo Motor Show?

Untuk type mesin tentu sangat tentatif namun, pertimbangan utama adalah tentang range harga dengan kompetitor walau misalkan sudah sama-sama diproduksi dalam negeri. Tapi, semua kemungkinan sangat mungkin terjadi.

Untuk jawaban apakah New Honda PCX 150 adalah produksi dalam negeri? Besar kemungkinan tidak lagi diimpor dari Thailand karena di situs resmi maupun media sosial AP Honda Thailand selaku pemegang merek Honda disana tidak menunjukkan tanda-tanda seperti yang dilakukan AHM di Indonesia.

Apakah ini artinya world premiere versi produksi massal New Honda PCX 150 akan dilakukan Indonesia? Dan ini juga berarti Indonesia menjadi negara yang memproduksi PCX 150 untuk pasar global? Kita tunggu saja kelanjutannya.

See you 🙂