Tercyiduk Foto Yamaha Aerox Baru : 155cc Atau 125cc?

Foto : iwanbanaran.com

foto: iwanbanaran.com

Enaknya jadi blogger kondang seperti Mas Iwan juragan blog iwanbanaran.com yang selalu dapat kiriman foto spyshoot motor baru dari pembacanya, kali ini adalah Wak Anang yang mengirimkan foto dua unit Yamaha Aerox warna putih dan biru dof dengan dual-sokbreker belakang model tabung yang sedang tes jalan. Pengendara memakai wear-pack dan apparel lengkap khas test-rider. Body motor utuh tanpa kamuflase dan menggunakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) berwarna putih. Lalu apanya yang aneh?

Yamaha Aerox 155 type S, foto : yamaha-motor.co.id

Bila dilihat dari Aerox yang berwana putih dan lubang kunci kontak yang sudah menggunakan keyless ignition system, mirip dengan varian Aerox 155 type S, tapi tidak seperti yang sekarang dijual di Indonesia. Yang ini menggunakan dual-sokbreker belakang model tabung, sedangkan yang dijual di Indonesia adalah Aerox 155 type R dan Movistar yang menggunakan dual-sokbreker belakang model tabung. Tapi untuk type R dan Movistar tidak ada warna putih.

Yamaha NVX 155 type Standard, foto : yamaha-motor.co.vn

Lalu Lamik Gemini main ke situs resmi Yamaha Motor Vietnam, untuk membandingkan foto Aerox yang tercyiduk diatas dengan NVX 155 yang beredar disana. Akhirnya ketemu varian yang cocok kemiripannya, adalah NVX 155 type Standar warna putih yang juga sama-sama menggunakan sokbreker belakang model tabung. Ternyata di Vietnam tidak ada varian Aerox 155 VVA type terendah seperti yang dijual di Indonesia yang tidak menggunakan keyless ignition system tanpa sok tabung, semua NVX 155 di Vietnam sana menggunakan dual-sokbreker belakang model tabung. Heemmm.. Di Indonesia lebih lengkap varian dan harganya.

Yamaha NVX 125, foto : yamaha-motor.co.vn

Kepalang bertamu di situs resmi Yamaha Motor Vietnam, coba-coba bandingkan dengan NVX 125 warna putih yang secara tampilan sama dengan NVX 155. Hasilnya tidak cocok juga sob, terdapat sedikit perbedaan permainan warna di body dan warna dual-sokbreker belakang. NVX 125 tidak menggunakan sokbreker belakang model tabung, warna ulir juga berwarna merah.

Kesimpulannya, foto motor Yamaha Aerox yang tercyiduk sedang di tes jalan lebih cocok dengan NVX 155 type Standar. Bisa jadi nanti Aerox 155 type S menggunakan sokbreker belakang model tabung seperti NVX 155 type Standar yang ada di Vietnam. Aerox 155 S = NVX 155 Standar, suatu kebetulan S = Standar (IMHO). Untuk Aerox 125? Masih nihil, namun semua masih mungkin terjadi.

See you 🙂

Tinggalkan Balasan