Tes Harian Yamaha LEXi 125 : Banyak Kelebihannya

Skuter matik Yamaha seharga Rp. 19.5 juta untuk type standar dan Rp. 22.350.000 ini layak jadi pilihan sobat yang punya niatan meminang sepeda motor kelas 125 CC, LEXi 125 yang mengusung teknologi injeksi Blue Core berpendingin cairan berpadu ruang bakar Diasil-Cylinder dan Forged Piston kapasitas 125 CC, serta VVA 4 klep nya benar-benar memberikan muntahan tenaga yang mampu diandalkan sebagai transportasi harian dalam kota maupun dibawa jarak jauh. Desain khas generasi MAXI Yamaha yang elegan namun terlihat paling ramping ini juga memiliki daya pemikat diantara skuter matik 125 CC lainnya yang sudah terlalu mainstream dijalanan, ditambah segudang fiturnya yang semakin mendukung dan dapat diandalkan sebagai alat penunjang mobilitas sobat.

Impresi dengan hasil yang memuaskan saya dapatkan selama 3 hari menggunakan Yamaha LEXi untuk berkendara siang maupun malam hari, riding jarak jauh pun malah semakin nyaman dan tetap irit. Yuk simak perjalanan saya dengan Yamaha LEXi 125 type S..

PERFORMA

Akselerasi Yamaha LEXi 125 saya nilai terbaik dikelasnya, kecepatan 0-100 kpj (kilometer per jam) mudah diraih. Untuk berkendara di dalam kota yang membuat gaya berkendara kita dengan karakter stop & go, tentu performa LEXi 125 bisa diandalkan. Saat menemui kondisi jalan kosong dan lengang, teknologi VVA 4 klep yang membuat top speed LEXi 125 melewati 90 kpj semakin memuaskan berkendara. Ditambah fitur slot charger untuk handphone + bagasi yang luas semakin menambah rasa aman dan nyaman saat riding jauh.

Diwaktu saya riding ke Jl. Trans Barelang yang mempunyai rute panjang dan sepi, saya sempat menembus kecepatan 108 kpj (di grup Facebook LEXi ada yang tembus 114 kpj). Faktor angin yang kencang serta kontur jalan perbukitan sepertinya punya andil besar, dengan tinggi badan 172 cm dan bobot 65 kg membuat saya harus puas dengan tips speed 108 kpj.

ERGONOMI

Rileks banget! Itulah kata yang tepat bagi saya, setang kemudi yang tinggi, jok lebar dan empuk, luasnya area pijakan kaki bisa bikin posisi pijakan kaki berpindah sepuasnya dan selonjoran ala big skutik.

HANDLING

Ringan sob! dengan bobot yang hanya 113 kg paling ringan diantara keluarga MAXI Yamaha lainnya. Setang yang tinggi membuatnya mudah ditekuk saat membelah kemacetan atau sedikit manuver nakal di belokan. Ukuran lingkar roda 14 inchi dibalut ban tubeless lebar berpadu redaman empuk dari shockbreaker depan-belakang, tidak membuat saya ragu. Poin kenyamanan Yamaha LEXi 125 hampir sempurna bagi saya, merubah posisi badan sedikit kesamping atau maju ke depan agar kaki dapat menapak sempurna dengan aspal. It’s not a big deal, bobotnya ringan dan performa serta handlingnya yang memuaskan akan membuatmu melupakan itu.

FITUR

Setelah fitur mesin Diasil-Cylinder + Forged-Piston, Blue-Core + VVA 4 klep, rear sub-tank shockbreaker, Yamaha LEXi 125 masih mempunyai senjata tambahan lainnya. Seperti tampilan speedometer full digital, yang menunjukan iritnya konsumsi bahan bakar yang saya dapat 2,1 liter/100 km.

Ada juga hand-lock brake dan Smart Stop System (SSS), selain memudahkan saya saat di lampu merah, fitur ini juga memudahkan saya saat mengantri di SPBU. Saat berhenti beberapa detik sensor memerintahkan mematikan mesin dan motor hidup kembali hanya dengan memutar selongsong gas.

Fitur side stand switch yang membuat motor mati saat memakai standar samping, ditambah lampu hazard nya sangat membantu saat saya mengabadikan momen. Hidupnya lampu hazard membuat saya menjadi tenang, namun harap maklum bila motor terus berbunyi. Selain anti maling dan answer back System yang memudahkan mencari motor diparkiran, fitur keyless Ignition system akan terus berbunyi agar kita tidak lupa mematikan dan mengunci motor.

Sebelumnya saya pernah tersenyum kecil membaca postingan di grup Facebook yang mengatakan fitur lampu LED Yamaha LEXi yang katanya terlalu lebar, selain membuat motor tetap gagah walau dilihat dari jauh, sorot lampu dekat maupun lampu jauhnya terang dan fokus tidak pecah. Mau dibawa nongkrong maupun riding di malam hari, motor ini tetap bisa diandalkan sob!

Dengan semua kelebihannya, nikmat mana lagi yang sobat tidak akui? Hahayy! Terima kasih untuk Main Dealer Yamaha Alfa Scorpii Batam Center yang telah mempercayakan motor Yamaha LEXi 125 kepada saya selama 3 hari ini. Untuk sobat di Batam yang penasaran, silahkan buktikan sendiri tulisan saya ini dengan datang langsung ke Komp. Mahkota Raya Blok A No. 1-3 A, Teluk Tering, Batam Center, Batam, Kepulauan Riau.

See you 🙂

Tinggalkan Balasan