Touring 2 Provinsi Pembuktian Ketangguhan Suzuki GSX150 Bandit

Diluar dugaan saya diberi kepercayaan untuk mengikuti rangkaian peluncuran Suzuki GSX150 Bandit di Sumatera, agenda dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kali ini memberi kesempatan kepada 13 jurnalis media dan blogger, 5 orang perwakilan anggota klub, dan juga 4 orang perwakilan PT. SIS turut membuktikan ketangguhan dari motor naked sport 150 CC terbarunya tersebut. Pada hari Rabu kemarin (14/11/18) sebelum start kita diberi kata arahan dari Pihak Kepolisian dan juga turut hadir dalam pembukaan acara, Mimuro Shunichi – Asst. to Department Head of Sales & Marketing 2W PT. SIS menyambut baik perkenalan produk ke publik,

“Suzuki akan terus memenuhi kebutuhan dan keinginan mayoritas publik Sumatera melalui peluncuran Suzuki GSX150 Bandit ini. Di Sumatera biasanya sepeda motor juga dipergunakan untuk perjalanan jarak jauh, oleh karena itu kami juga mengadakan kegiatan touring untuk memberikan gambaran kenyamanan dan ketangguhan Suzuki GSX150 Bandit. Silakan mengunjungi jaringan penjualan kami di kota-kota Anda, coba produknya dan manfaatkan program menariknya.”

Dibekali powerfull engine Double Overhead Camshaft (DOHC) berkapasitas 150 CC fuel injection, Suzuki GSX150 Bandit “disiksa” sejauh 312 km. Mengusung tagline “Teman Satu Tujuan” keluarga Bandit terkecil kapasitas mesinnya dari Suzuki ini, kami bawa touring lintas 2 provinsi. Dari PT. Riau Jaya Cemerlang atau lebih dikenal dengan sebutan Dealer Suzuki Nangka, karena beralamat di Jalan Nangka, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau sebagai titik start. Hingga garis Finish PT. Sejati Unggul Persada atau lebih terkenal dengan sebutan Suzuki Pondok yang beralamat di Jalan Pondok No. 139 Kota Padang, Sumatera Barat. Dengan transmisi manual 6 percepatan dikawal sistem pendinginan mesin dengan cairan, tenaga serta akselerasi Suzuki GSX150 Bandit tetap konsisten dan bisa diandalkan untuk rute perjalanan jauh maupun dalam kota. Selama Turing saya tidak merasakan performanya menurun, tetap isi di semua putaran mesin.

Walau dipersenjatai mesin powerfull yang identik dengan kedua saudaranya, GSX-R150 dan GSX-S150 namun, untuk urusan kenyamanan dari GSX150 Bandit ini sudah berbeda. Khususnya kenyamanan untuk penumpang alias boncenger, yes..!! Jok tandem dengan busa tebalnya didesain untuk kenyamanan pengendara dan penumpangnya, ada dua unit motor yang membawa boncenger dalam Turing kali ini. Untuk videonya bisa sobat intip di Instagram saya, jangan lupa like dan follow ya.. dengan akun yang bernama @lamik_gemini 😂 hahayy.

Dan yang membuat saya kagum adalah handling dan efisiensi bahan bakarnya sob! Rute Riau – Bangkinang – Kelok 9 – Payakumbuh – Padang Panjang – Padang bukan hanya menyajikan pemandangan alam yang indah, juga memberikan tantangan layaknya sebuah sirkuit ratusan kilometer! Ya jelas dong, kita diberi jalan mobil Patwal dari Kepolisian Riau dan Sumatera Barat dan dikawal 5 orang anggota klub. Jalanan di jalur lintas luar kota jadi lancar, kecepatan rata-rata didapat 80 hingga 100 km/jam melibas jalan menanjak maupun menurun! Kecuali di dalam kota yang harus sopan sob, gak boleh arogan walau dikawal mobil Patwal 😁 Rute perbukitan tentu dihadiahi banyak tikungan tajam maupun tikungan panjang, kecepatan rata-rata 40 s/d 60 km/jam saat cornering membuat saya lupa kalau sudah punya 2 anak dirumah, ini motor nurut banget buat tekuk setang! Bensinnya? Cuma kurang 2 balok untuk 312 km. Edan..!!

Estimasi lamanya perjalanan yang dimulai dari jam 7 pagi jadi meleset, bukan terlambat malah jadi lebih cepat sampai padahal kami melakukan 4 kali stop & break. Pertama jam 10 di SPBU, pemberhentian kedua saat makan siang, yang ketiga saat mengabadikan momen di Jembatan Kelok-9 dan terakhir makan Sate Padang asli, ya karena memang makan di Padang 😂.

Sampai di Kota Padang kami disambut dan konvoi keliling Kota bersama Klub Motor Suzuki di Area Kota Padang, sampai digaris Finish di Suzuki Pondok sudah ada pertunjukan Barongsai. Dilanjutkan dengan kata sambutan dari pihak Suzuki dan penyelempangan kain Songket Padang sebagai rangkaian acara penyambutan, terakhir ditutup dengan foto bersama. Special banget acara Suzuki GSX150 Bandit Teman Satu Tujuan ini, momen yang sangat berkesan. Terima kasih untuk PT. SIS, PT. RJC, PT SUP dan tidak lupa PT. Indomobil Batam.

“Touring ini merupakan kali kedua saya lakukan bersama rekan-rekan Media. Saya rasa touring dari Pekanbaru menuju Padang sama menariknya, apalagi dengan mengendarai Suzuki GSX150 Bandit. Saya rasa semua orang harus mencoba atau merasakan pengalaman yang sama. Kami telah hadirkan sepeda motor yang menyenangkan untuk digunakan sehari-hari, maupun kegiatan touring seperti ini”, tutup Mimuro.

Oh iya.. di Suzuki Pondok juga diadakan sesi Press Conference dan seremonial perilisan resminya Suzuki GSX150 Bandit sob, banyak banget info menarik dari Suzuki GSX150 Bandit yang akan saya pisahkan di artikel selanjutnya yang sayang untuk sobat lewatkan.

See you 🙂

Tinggalkan Balasan