Trail Honda CRF150 Rilis Bulan Oktober, Simak Bocoran Spesifikasinya

Ada kabar sejuk buat penyuka motor garuk tanah, kabarnya motor trail terbaru dari Honda CRF150 akan dirilis bulan Oktober nanti. Dikabarkan lokasi peluncuran di Yogyakarta, mengingat puncak acara Honda Bikers Day (HBD) diadakan di bulan yang sama, apakah nanti peserta HBD akan dapat kesempatan istimewa sebagai orang yang pertama kali melihat dan mencicipi Honda CRF150? Bisa jadi ya sob.. tapi ini hanya perkiraan Lamik Gemini.

Seperti yang sudah menjadi rahasia umum dan Lamik tulis di artikel lainnya yang diyakini CRF150 menggunakan mesin Honda Verza 150, namun bocoran lainnya akan ada penyesuaian dan perbedaan. Untuk yang satu ini Lamik juga yakin karena habit dari motor trail yang lebih dikhususkan untuk medan off-road, tentunya penyaluran tenaga dari mesin ke roda harus lebih baik.

Walaupun sebenarnya torsi dari mesin Verza 150 yang menggunakan Single Camshaft cukup mumpuni, tapi untuk riding di medan off-road kekuatan besar akselerasi roda belakang sangat diperlukan. Trail Honda CRF150 menggunakan gear ratio yang berbeda dengan Verza 150.

Agar konsumsi bahan bakar dari injeksi lebih baik, settingan ECU juga disetting berbeda. Tentunya settingan ECU ini juga membuat pengapian berbeda dengan Verza. Untuk input data kecepatan ke speedometer, sensor kecepatan elektronik ditanam ke mesin. Tidak memakai kabel roda depan seperti Verza 150.

Penasaran dengan versi produksi massal dari trail Honda CRF150 ini? Lamik juga penasaran dengan headlamp, lampu rem, silencer dan rear fender CRF150. Kenapa? Karena selain menjadi penentu dari keseluruhan desain yang keren, juga mencontoh dari suksesor. Banyak spare-part Kawasaki KLX150 yang dijadikan sembako modif, betul gak sob? Kita tunggu di bulan depan.

See you 🙂
.

Tinggalkan Balasan