Trail Yamaha 150 Baru Tinggal Menunggu Waktu?

Dunia blogger kembali mencium adanya pergerakan Yamaha menghadirkan motor barunya, kali ini adalah sinyalemen trail 150cc untuk pasar Indonesia. Sebenarnya isu ini pernah mencuat sejak tahun lalu, namun beritanya tertutupi oleh kehadiran berbagai produk-produk baru Yamaha.

Yamaha sepertinya memang sedang bergerak cepat mengeluarkan berbagai varian motor barunya, khususnya motor big skutik. Varian mereka terbilang cukup lengkap kecuali, motor trail entry level yang belum mereka punya. Kawasaki sebagai produsen motor Jepang yang pertama, kemudian Honda menyusul menelurkan trail 150cc. Sangat logis kalau Yamaha ikut mencicipi manisnya kue penjualan trail 150cc, menyusul kedua kompetitor pabrikan asal Jepang tersebut.

Kabarnya Yamaha akan menggunakan platform mesin yang sama dengan varian motor yang lebih dulu beredar, isunya adalah basic mesin 150cc, 4 klep injeksi dan berpendingin cairan (radiator). Bila benar menggunakan mesin seperti Vixion maka, Yamaha Indonesia mengikuti jejak saudara jauhnya di Eropa yang menggunakan basis mesin R125 yang common part dengan WR125. Maka, untuk sementara ini kita sebut saja WR150 adalah nama varian trail 150cc Yamaha untuk pasar Indonesia.

Bila benar basis mesin WR150 common part dengan Vixion, kekuatan mesin kedua kompetitor menjadi inferior. WR150 akan menjelma sebagai trail 150cc paling superior dengan torsi terbesar, ditambah lagi keunggulan pendinginan mesin dengan radiator yang tidak dimiliki kompetitor.

Menurut sahabat Lamik Gemini yang gemar terabas dan terobos hutan namun tidak pernah terobos lampu merah (hahayy), sebagai blogger juga pernah mencicipi trail 150, 250 rally hingga africa twin yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut trail 150cc yang sekarang dijual sangat friendly bin nyaman. Menurutnya, trail 150cc yang sekarang dijual dianggapnya sebagai “motor bahan” yang mungkin diperuntukkan pemula. Namun untuk biker penyuka medan off-road, motor trail 150cc yang sekarang minimal harus diganti knalpotnya agar torsi lebih terasa.

Bila benar Yamaha WR150 menggunakan basis mesin Vixion, mampukah motor trail Yamaha 150 tersebut menjawab keinginan bikers pecinta medan off-road? Kita tunggu saja, yang kabarnya (dari blog www.iwanbanaran.com) peluncuran motor trail Yamaha 150 hanya tinggal menunggu waktu saja!

See you 🙂

6 Balasan untuk “Trail Yamaha 150 Baru Tinggal Menunggu Waktu?”

Tinggalkan Balasan