Yamaha Akan Stop Produksi Spare Part RX-King

PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) akan menghentikan produksi spare part motor sport legendaris 135 cc 2-tak mereka, suku cadang asli RX-King tidak akan lagi dijual setelah 10 tahun lalu disuntik mati. Dimana produksi massal RX-King dihentikan pada akhir 2009, setelah menjadi raja jalanan sejak tahun 1983 dan mencetak angka penjualan fantastis.

Pada bulan Februari 2009 mencatatkan rekor penjualan sebanyak 1.000.000 unit sejak tahun 1980, sebenarnya RX-King merupakan generasi penerus Yamaha RX-K yang masuk secara CBU pada tahun 1980. Setelah dilakukan riset, maka lahirlah RX-King pada tahun 1983 yang konon kabarnya adalah produk buatan Pulo Gadung, Jakarta. Kembali ke topik..

Rencana penghentian produksi onderdil Yamaha RX-King tersebut diungkapkan Manager Public Relation PT. YIMM, Antonius Widiantoro kepada Sindonews,

“Yamaha hanya menyediakan komponen RX King selama 10 tahun karena tentunya Yamaha pun mengikuti aturan emisi dan perkembangan zaman. Nantinya jika sudah setop produksi onderdilnya, pengguna RX King bisa mencari dari Aftermarket atau label racing yang menyedikan onderdil RX King,” tegas Anton.

Bila kita menilik sejarah, pelayanan yang diberikan PT. YIMM dalam tempo satu dasawarsa ini patut diberikan apresiasi yang tinggi. Komitmen menyediakan spare part selama 10 tahun ini melebihi ekspektasi, awal beritanya adalah hanya 5 tahun sejak RX-King stop produksi. Sebelum PT. YIMM, pada tahun 2009 Agen Pemegang Merek (APM) Yamaha di Indonesia adalah PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI). Dionysius Beti selaku Wakil Presiden PT. YMKI mengatakan bahwa Yamaha akan terus memproduksi spare part hingga 2014,
“Tenang saja kami akan tetap memproduksi spare part RX King sampai jangka waktu 5 tahun sejak di discountinue,” ungkap Dyonisius kepada detikOto.

Apakah sobat bikers sudah ada persiapan dan rencana untuk menghadapi hilangnya peredaran spare part original Yamaha RX-King setelah tahun 2019?

See you 🙂

2 Balasan untuk “Yamaha Akan Stop Produksi Spare Part RX-King”

Tinggalkan Balasan