Yamaha R25 Terbaru Tertangkap Kamera Lagi

Yess.. akhirnya teka-teki seperti apa wujud Yamaha R25 terbaru makin terlihat jelas, motor sport fairing dua silinder 250cc dari Yamaha ini mendapat perubahan wajah dan front-fork model upside-down.

Saya melakukan sedikit editing foto dari artikel macantua.com agar “sedikit” lebih jelas bagaimana rupa dari Yamaha R25 facelift namun, hanya sebatas kontras dan kecerahan foto.

Belum jelas apakah akan ada upgrade bagian mesin, namun tampak jelas bagi saya pribadi bahwa Yamaha menerapkan desain “clans” R-Series untuk R25 terbaru. Masih menurut opini pribadi saya, ini bisa dilihat dari bentuk “air-ram” pada bagian depan, seperti yang sudah terlebih dahulu digunakan R1, R6 dan R15. Lubang udara yang sebenarnya terinsipirasi dari motor tunggangan Valentino Rossi dan Maverick Vinales di MotoGP.

Front Side Fairing juga mendapat sentuhan yang membuat tampilan baru R25 tidak lagi mendongak (jujur), R25 facelift kini lebih merunduk. Mika reflektor sepertinya mengalir rata dengan fairing depan, berbeda dengan R25 current yang tampak seolah sembunyi. Dan bentuk reflektornya mengingat saya dengan R15 V.2, namun yang ini lebih manis dan diyakini sudah menggunakan LED.

Ukuran diameter upside-down juga terlihat kokoh, dimensi windshield juga tampak lebih besar. Sayangnya bentuk tangki belum terlihat jelas, semoga menggunakan garis desain R-Series yang memanjang ke belakang. Dan untuk bagian body belakang disinyalir mirip dengan yang lama, tidak dibuat berlubang seperti R-Series. Bahkan bentuk knalpot dan casting-whell masih setia dengan desain yang lama, kecuali mika lampu sein berwarna kuning dan ada mata kucing. Maklum saja, karena memang Indonesia merupakan basis produksi produk global untuk R25 dan R3. Juga bisa kita simpulkan ada dua varian untuk R25 facelift, ini bisa terlihat dengan adanya dua unit motor yang di tes, mungkin ABS dan Non-ABS. IMHO

Tanpa bermaksud pengalihan opini, sepertinya foto yang diunggah adalah screenshot dari sebuah video, ini terlihat dari thumbnail logo play (▶️) yang ada di foto. Maksud saya adalah saya yakin akan ada penampakan visual susulan lainnya dari Yamaha R25 terbaru, jadi kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

See you 🙂

Tinggalkan Balasan