Yamaha Xabre Facelift Tertangkap Kamera, Ada Dua Type?

Setelah sebelumnya ada artikel R25 facelift dan skuter unik baru dari Yamaha tertangkap kamera, ternyata ada satu lagi spyshot motor Yamaha yang sedang di tes jalanan. Masih dari artikel blog iwanbanaran.com, kali ini ada dua unit naked sport yang diyakini sebagai Yamaha Xabre Facelift.

Tampilan dari Yamaha Xabre terbaru ini lebih agresif dan makin macho sob, peranan kuat terletak pada desain headlamp dan tank shroud khas MT-Series yang sangar. Entah terinspirasi dari hewan apa, yang jelas posisi lampu penerangannya seperti menggambarkan bentuk mata serta dagu atau mulut. Dibalut cover headlamp yang menyerupai muka predator, bisa jadi bahan sembako modif nih sob.

Bila diamati bentuk tangki, body belakang, cover engine, rear fender, hingga dudukan plat nopol depan Xabre Facelift mengalami perubahan. Kecuali desain casting wheel yang masih setia dengan desain lama dan tetap dikawal front fork model upside-down dan banana swing-arm. Belum jelas apakah ukuran tapak ban telah mendapat upgrade dari versi sebelumnya.

Dan yang tidak kalah menarik untuk di-kepoin adalah bentuk knalpotnya yang sayang tidak terlalu jelas, saya berharap di foto spyshot selanjutnya bisa lebih meng-ekspos knalpotnya. Semoga bentuk knalpotnya sama seperti R-15 V.3 dan Vixion-R dengan kapasitas mesin 155cc+VVA, walau terlihat ada dua unit Xabre Facelift yang dites jalan, saya tidak tahu apakah memang akan ada dua type yang dirilis. Apakah akan ada type ABS dan Non-ABS? Apa mungkin seperti Vixion biasa dan Vixion-R? Atau kedua unit tes tersebut merupakan type yang sama? Kita tunggu saja kelanjutan beritanya.

See you 🙂

Tinggalkan Balasan